28 Oktober 2021

Tingkatkan Layanan Perpustakaan, Dispersip Kalsel Gelar Workshop

1 min read

Suasana Workshop Perpustakaan Berbasis Informasi yang digelar Dispersip Kalsel

BANJARMASIN – Menghadapi era digital sekarang ini, perpustakaan baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota mau tidak mau harus beradaptasi, berinovasi serta berevolusi sehingga tidak terlindas perubahan zaman. Termasuk menyediakan konten digital sebagai pelengkap jenis layanan perpustakaan disamping fasilitas perpustakaan konvensional yang terus diperbarui.

Oleh karena itu, Dispersip Kalsel menggelar Workshop Perpustakaan Berbasis Informasi di salah satu hotel di Banjarmasin, Jum’at (7/2). Kepala Dispersip Provinsi Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan pihaknya aktif melakukan promosi terhadap layanan perpustakaan digital ini. Karena menurutnya belum semua perpustakaan di tingkat Kabupaten/Kota di Kalsel yang mengetahuinya dan memiliki konten digital tersebut.

“Dari 13 Kabupaten/Kota, baru ada tiga perpustakaan yang memiliki layanan perpustakaan digital yaitu perpustakaan di Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan Hulu Sungai Selatan,” jelasnya.

Dengan digelarnya Workshop Perpustakaan Berbasis Informasi ini, Bunda Nunung (sapaan akrabnya) berharap agar digitalisasi perpustakaan mulai bergerak.

Workshop Perpustakaan Berbasis Informasi ini menghadirkan dua orang Pembicara yaitu Titiek Kismiyati (Pustakawan Utama Perpusnas RI) dan Eryanto Sitorus (Fungsional Pranata Komputer Muda Dispersip Provinsi Kalsel).

Kegiatan ini dihadiri sebanyak seratus orang dari berbagai kalangan yaitu pejabat Dispersip Kabupaten/Kota se-Kalsel, Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kalsel, Pustakawan Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Pustakawan Perpustakaan SMA/SMK di Kalsel. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?