16 Oktober 2021

Ketua DPRD Kalsel Terima Audiensi Dirkersamik Sesko TNI

2 min read

Suasana Audiensi Dirkersamik Sesko TNI ke DPRD Kalsel di Banjarmasin

BANJARMASIN – Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Supian HK didampingi beberapa anggota dewan lainnya menerima audiensi Direktur Kerjasama Akademik Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (Dirkersamik Sesko TNI) Marsekal Pertama TNI Firdaus Syamsuddin, SIP dan Pabandya Ditkersamik Dalam Negeri Letkol Inf. Syarif Hidayat, diruang kerja Ketua DPRD Kalsel, Kamis (6/2).

Dalam kesempatan itu, Dirkersamik Sesko TNI, Firdaus Syamsudin mengatakan maksud dan tujuan kedatangannya untuk mendiskusikan tentang Studi Kelayakan Kerjasama Akademik Dalam Negeri Sesko TNI di Provinsi Kalimantan Selatan guna  mendukung Kuliah Kerja Dalam Negeri bagi 267 orang perwira siswa, diantaranya dari polisi mancanegara dan TNI Polri. Khususnya bagaimana implementasi dari Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 Tentang Pertahanan Negara dan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 Tentang TNI dan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah, khususnya tentang pertahanan negara.

“Bagaimana pemerintah daerah melaksanakan ketiga Undang-Undang tersebut tentunya punya kelemahan-kelemahan. Disinilah akan dilihat apa pelajaran yang diterima di Sesko TNI, tentang implementasi Undang-Undang tersebut apa kelemahannya. Hasilnya adalah berupa pengembangan pertahanan negara untuk pemerintah daerah dan penataan pertahanan negara untuk aparat (Korem, Lanud dan Lanal) yang ada disini. Itu saja yang kami sampaikan ke dewan untuk diterima sebagai masukan,” katanya

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Supian HK sangat menyambut baik kedatangan Dirkersamik Sesko TNI ke Provinsi Kalimantan Selatan. Apalagi nantinya Kalimantan Selatan akan menjadi  penyangga dan pintu gerbang Ibukota Negara.

“Maka sudah sepatutnya segala sesuatunya harus dipersiapkan sejak dini oleh semua pihak,” katanya.

Supian HK juga menyampaikan banyak hal, antara lain memberi masukan kepada pihak Dirkersamik Sesko TNI dan jajarannya untuk mendukung peningkatan fasilitas khususnya Bandara Syamsudin Noor. Salah satunya mengusulkan agar runway bisa diperpanjang sehingga pesawat-pesawat berbadan besar bisa mendarat di bandara kebanggaan masyarakat Kalsel tersebut. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?