28 Oktober 2021

OJK dan Industri Jasa Keuangan Diimbau Berperan Aktif Jadi Motor Penggerak Pengembangan Sektor Prioritas

1 min read

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor (pakai peci) berfoto bersama Pimpinan OJK dan Industri Jasa Keuangan serta Unsur Pimpinan DPRD Kalsel

BANJARMASIN – Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor mengimbau Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Industri Jasa Keuangan berperan aktif menjadi motor penggerak pengembangan sektor prioritas seperti pariwisata. Imbauan itu disampaikan Paman Birin (sapaan akrabnya) dalam sambutannya pada acara Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan Kalsel Tahun 2020 di gedung Mahligai Pancasila di Banjarmasin, Selasa (4/2).

“Hal itu bisa dilakukan melalui penyediaan akses keuangan berupa instrumen-instrumen keuangan yang mudah dan terjangkau bagi masyarakat. Dengan terbukanya akses keuangan bagi masyarakat tersebut, diharapkan akan dapat menggerakkan dan menumbuhkan usaha dan perekonomian lokal pendukung kegiatan pariwisata,” katanya.

Selain itu, OJK juga diminta untuk melakukan upaya pencegahan dan penanganan terhadap penawaran produk investasi ilegal yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap industri jasa keuangan.

Paman Birin juga menyatakan pemprov Kalsel akan terus mendukung upaya konsolidasi perbankan di Banua sebagai upaya penguatan permodalan dan operasional perbankan.

“Selain itu, Pemprov juga mendukung setiap upaya pengembangan keuangan syariah di Kalsel. Salah satunya dengan mengkaji opsi spin off unit usaha syariah BPD Kalsel maupun unit usaha syariah BPD se Kalimantan sesuai dengan kebutuhan pemangku kepentingan utama yakni nasabah,” jelasnya.

Seperti diketahui, Pertemuan Tahunan Industri Jasa Keuangan Kalimantan Selatan Tahun 2020 mengambil bertema “Ekosistem Keuangan Berdaya Saing Untuk Pertumbuhan Berkualitas”. Selain Gubernur, turut hadir dalam pertemuan tersebut antara lain Anggota Dewan Komisioner OJK Ahmad Hidayat, Kepala OJK Regional 9 Kalimantan Riza Aulia Iberahim, Wakil Ketua DPRD Kalsel M. Syarifuddin, sejumlah pejabat Industri Jasa Keuangan dan Perbankan serta Forkopimda. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?