19 Oktober 2021

Jokowi Dipastikan Hadir, Sejumlah Jadwal HPN 2020 Mengalami Perubahan

2 min read

Ketua PWI Kalsel saat memberikan keterangan pada wartawan

BANJARMASIN – Kehadiran orang nomor satu di Republik Indonesia sudah dapat dipastikan, pada gelaran peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di Kalimantan Selatan pada 6 – 9 Februari 2020. Hanya saja, kehadiran presiden Joko Widodo satu hari lebih cepat dari jadwal yang diharapkan. Yakni pada 8 Februari 2020.

“Pada Kamis petang – 29 Januari lalu, panitia HPN Pusat diminta sekretariat negara untuk datang ke kantor, yang memberitahukan bahwa pada tanggal 9 Februari 2020, presiden dijadwalkan melakukan kunjungan ke Australia. Kami diberi opsi memajukan kedatangan pada 8 Februari, atau memundurkannya hingga 11 Februari. Kita memilih opsi memajukan, karena jika dimundurkan pada 11 Februari, maka tamu lainnya dipastikan sudah pulang ke daerah masing-masing. Mengingat mereka sudah ada di sini sejak 6 Februari 2020,” jelas ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel Zainal Helmi, saat ditemui wartawan pada Sabtu malam (1/2) usai sholat hajat kelancaran HPN di kantor PWI Kalsel kawasan Banua Anyar Banjarmasin.

Lebih lanjut Helmi mengatakan, karena kehadiran presiden maju dari jadwal sebelumnya, maka dampaknya sejumlah kegiatan yang sudah disusun pada 8 Februari tersebut, harus mengalami penyesuaian.

“Pada 8 Februari itu banyak acara di pagi hari yang sudah kita susun sejak jauh-jauh hari. Namun untuk kelancaran acara di kawasan setdaprov Banjarbaru bersama presiden, maka jadwal di Banjarmasin, harus kita sesuaikan. Yakni dengan memundurkan jam acara dari pagi hari, ke siang, sore hingga malam hari. Sehingga seluruh acara yang sudah terjadwal, tetap dapat dijalankan, dan para tamu yang hadir tidak kecewa,” paparnya.

Terkait kedatangan presiden pada 8 Februari 2020, Helmi mengaku belum dapat memastikan apa saja nantinya yang akan dilakukan Jokowi selama di Kalimantan Selatan. Karena hal itu masih dikoordinasikan dengan pihak sekretariat negara.

“Opsi pertama, presiden tiba di bandara dan langsung menuju desa Cindai Alus kabupaten Banjar, untuk sarapan bersama anak sekolah. Ini sesuai dengan agenda peluncuran program makanan sehat untuk anak. Kemudian berikutnya beliau langsung menuju kawasan setdaprov untuk melakukan penanaman bersama wartawan, barulah kemudian menuju venue HPN di lokasi yang sama. Namun Paman Birin (sapaan khas gubernur Kalsel Sahbirin Noor) juga berharap agar presiden singgah terlebih dulu ke RSUD Ulin Banjarmasin, untuk meresmikan rumah sakit ibu sebagai rujukan penyakit jantung dan syaraf regional Kalimantan,” tutupnya. (RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?