25 Oktober 2021

Bioskop Misbar Ada di Banjarbaru Lho..

2 min read

Dialog Persada, Banjarbaru lebih baik, dengan tema Bioskop Misbar di Taman Pintar, Senin (3/2)

BANJARBARU – Dialog Persada “Banjarbaru lebih baik” kembali menyapa insan persada (sapaan pendengar Abdi Persada) dengan tema “bioskop misbar di taman pintar”, Senin (3/2).

Dialog yang dipandu oleh Erva Yurady sebagai Host ini, menghadirkan dua narasumber dari Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarbaru, yakni Kasi Seni budaya dan kepurbakalaan, Herliansyah, serta Kasi kelembagaan dan kemitraan, Nurul Fauzi.

Dijelaskan Herliansyah, tujuan dari adanya Misbar (gerimis bareng) atau bioskop terbuka di taman pintar ini adalah untuk meningkatkan ekonomi kerakyatan, sehingga masyarakat Banjarbaru khususnya, bisa meningkatkan perekonomian dengan berjualan atau lainnya di seputaran lokasi Misbar ini.

“Ini sesuai dengan keinginan pimpinan yaitu Walikota Banjarbaru, agar bisa meningkatkan perekonomian kerakyatan,” ujarnya.

Namun soal penamaan taman, lanjut Herliansyah, akan ada revisi kembali, karena nama “taman pintar” sudah menjadi hak paten yang ada di Jogjakarta.

“Saat kami kunjungan, ternyata sudah menjadi hak paten di Jogja, kami sudah laporkan, dan nanti akan di rubah nama taman tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, Kasi kelembagaan dan kemitraan, Nurul Fauzi, mengatakan, pengelolaan Misbar ini masih dalam tahap proses, mengenai rancangan dan operasionalnya, karena biaya operasional Misbar belum masuk dalam APBD Kota Banjarbaru di tahun 2020 ini.

“Sementara kami masih melakukan koordinasi di masing-masing kecamatan, ada 5 kecamatan di kota Banjarbaru, nanti akan bergantian untuk nonton bareng, dengan kapasitas sekitar 150 orang,” ujarnya.

Fauzi juga mengatakan, berdasarkan rapat koordinasi beberapa waktu yang lalu, jadwal penayangan di Misbar ini akan di mulai pada Minggu mendatang ini.

“Sebenarnya diminta di awal februari, namun karena masih ada beberapa persiapan, maka di tunda menjadi Sabtu-Minggu mendatang,” terangnya.

“Semoga cuaca bersahabat, namun bioskop Misbar ini nantinya juga akan dilengkapi dengan jas hujan, sehingga tidak gerimis bubar, tetapi gerimis bareng,” tambahnya.

Adapun film yang akan tayang di Misbar ini adalah film-film edukasi dan sejarah, dengan diselingi film-film aksi sesuai dengan animo masyarakat. (ASC/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?