28 Oktober 2021

37 ASN Terjaring Razia Satpol PP Kota Banjarmasin

1 min read

Satpol PP Kota Banjarmasin menggelar razia ASN

BANJARMASIN – Dalam rangka penegakkan Peraturan Daerah (Perda) tentang jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), maka Satpol PP Kota Banjarmasin menggelar razia ASN yang diluar pada jam kerja, di Kota Banjarmasin.

Kali ini yang menjadi tempat sasaran razia petugas Satpol PP Kota Banjarmasin, yakni di Jalan Lambung Mangkurat, Senin (3/2).

Danton IV Satpol PP Kota Banjarmasin Rizkan Wahyudin menyampaikan, razia yang mereka gelar saat ini untuk menertibkan ASN yang kedapatan berkeliaran pada jam kerja.

“Pada razia kali ini ASN yang berhasil terjaring sebanyak 37 ASN. Dari 37 tersebut, hanya 5 ASN saja yang membawa surat tugas izin keluar,” ucap Rizkan.

Rizkan mengatakan, ASN yang terjaring ini tidak hanya dari Pemerintah Kota Banjarmasin, tetapi juga dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, Pemerintah Kabupaten Batola, dan lainnya.

Menurut Rizkan, razia yang mereka gelar ini dalam rangka, penegakkan perda tentang jam kerja ASN di Kota Banjarmasin.

“Untuk menegakkan Peraturan Daerah tentang jam kerja ASN maka, Satpol PP Kota Banjarmasin secara rutin melaksanakan razia ASN yang kedapatan berkeliaran pada jam kerja, tanpa surat izin keluar,” tutur Rizkan.

Namun, lanjut Rizkan, Satpol PP Kota Banjarmasin tidak bisa memberikan sanksi, hanya melakukan pendataan saja. Dan, menyampaikan kepada SKPD masing masing ASN yang terjaring pada razia yang mereka gelar.

“Selain itu, nama-nama yang terjaring ini juga dilaporkan ke BKD masing masing. Dan, pihak BKD yang berhak melakukan peneguran,” pungkas Rizkan. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?