28 Oktober 2021

Gubernur Kalsel Minta, Kerukunan Antar Suku Terus Dijaga

2 min read

Pengurus DPD FIDN Kalsel usai dilantik

BANJARMASIN – Gubernur Kalsel Sahbirin Noor mengharapkan, kerukunan antar suku, etnis, agama, dapat terus terjaga dan harmonis.

Hal ini disampaikan Gubernur Kalsel diwakili Asisten Pemerintahan Setdaprov Kalsel Sugian Noorbah, dalam sambutannya pada saat menghadiri, Pelantikan Dewan Pengurus Daerah Forum Intelektual Dayak Nasional (DPD FIDN) Kalsel Masa Bakti 2019 – 2024, di salah satu hotel di Kabupaten Banjar, Sabtu (1/2).

Dalam sambutannya gubernur mengatakan, dengan adanya berbagaimacam suku di Provinsi Kalsel, diharapkan dapat menjaga perbedaan kesukuan dengan damai di provinsi ini.

“Mengingat, provinsi Kalsel selama ini terkenal damai dalam berkehidupan didalam keberanekaragaman suku dan etnis,” ucapnya.

Gubernur berharap, semua suku yang ada di provinsi ini, dapat menjaga kedamaian tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, gubernur juga menyampaikan, jika Pemerintah Provinsi Kalsel memberikan dukungan serta ruang untuk peningkatan organisasi kesukuan di provinsi ini.

“Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan memberikan dukungan terhadap organisasi kesukuan yang dibentuk di provinsi ini,” ucapnya.

Menurutnya, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan juga memberikan bantuan pendanaan, sehingga organisasi kesukuan di provinsi ini menjadi kuat dan sejahtera.

Gubernur mengatakan, dengan organisasi yang kuat maka siap memberikan dukungannya kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan. Untuk menjaga kerukunan antar suku di provinsi ini.

Dalam acara ini, resmi menjadi Ketua DPD FIDN Kalsel Bujino A Sahlan. Usai dilantik Bujino A Sahlan menyampaikan, kepada sejumlah wartawan, ia akan menjalankan organisasi yang dipimpinnya tersebut.

Menurut Bujino, dengan terbentuknya organisasi ini, pihaknya siap terjun ke lapangan, untuk memberikan bantuan hukum atau memberikan pendampingan hukum kepada masyarakat adat yang hak haknya terampaskan.

Bujino mengatakan, karena organisasi yang ia pimpin ini merupakan forum intelektual, maka mereka siap membantu masyarakat adat dalam hal gugatan hukum. Seperti konflik tanah dan lainnya. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?