25 Oktober 2021

Tingkatkan Mutu Pelayanan, UPPD Samsat Banjarbaru Luncurkan Samsat Antar Jemput Gratis

2 min read

Salah satu petugas UPPD Samsat Banjarbaru setelah mengantarkan STNK yang baru kepada warga Banjarbaru secara gratis, Jumat (31/1).

BANJARBARU – Demi meningkatkan mutu pelayanan terbaik terhadap masyarakat di Kalsel khususnya Kota Banjarbaru, Unit Pelayanan Pajak Daerah (UPPD) Samsat Banjarbaru kembali meluncurkan pelayanan terbaru di 2020 ini, yakni, ‘Samsat antar jemput’ gratis.

Kepala UPPD Samsat Banjarbaru, Tomy Hariadi, saat ditemui reporter Abdi Persada FM diruang kerjanya.

Kepala UPPD Samsat Banjarbaru, Tomy Hariadi, mengatakan, bukan hanya pelayanan Cafe Samsat Bergerak dan SIM keliling yang menjadi primadona dilingkupnya saat ini. Akan tetapi,  dengan adanya pelayanan antar jemput ini dapat memudahkan masyarakat dalam melakukan penyetoran wajib pajak kendaraan bermotor.

Kepala UPPD Samsat Banjarbaru, Tomy Hariadi, saat memperlihatkan satu unit motor dalam program “Samsat Antar Jemput Gratis”, Jumat (31/1).

“Walaupun Tupoksinya kami sebagai penerima wajib pajak kendaraan bermotor dilingkup sektor PAD Provinsi Kalsel namun dalam hal pelayanan harus memberikan yang terbaik kepada masyarakat,” ungkap Kepala UPPD Samsat Banjarbaru, Tomy Hariadi, diruang kerjanya, Jumat (31/1).

Oleh karena itu, selain pihaknya menginginkan pelayanan yang diberikan bisa lebih maksimal dan dapat memudahkan masyarakat dalam taat membayar wajib pajak kendaraan bermotor ini, di sektor pendapatan asli daerah (PAD) di Samsat Banjarbaru, pihaknya juga mempunyai aplikasi E-Samsat yang bisa didownload di Google Play Store.

“Ya betul, semua bisa dipermudah kalau tidak bisa ketempat kami (Samsat Banjarbaru) maka E-Samsat ini siap melayani via online dan Samsat antar jemput juga siap mengantarkan apabila pembayaran sesuai pajak dibayarkan sudah dilaksanakan semua,” tutur Tomy.

Bahkan, dalam totalitasnya membangun pelayanan di dalam Kota, Samsat Banjarbaru, hingga sekarang sudah mempunyai dua unit motor untuk melakukan ‘Samsat Antar Jemput Gratis’. Namun, pada tahun ini pihaknya akan mengajukan penambahan unit agar kegiatan program baru ini dapat secara penuh dapat terealisasi dengan maksimal.

“Mudah-mudahan, program yang baru ini dapat memberikan kepuasan bagi masyarakat di Banjarbaru melalui sektor wajib pajak kendaraan bermotor,” bebernya.

Selain itu, lanjut Tomy Hariadi, dalam memenuhi perkembangan jaman pihaknya akan memaksimalkan sesuai dengan tugas, tanggungjawab dan fungsinya untuk mewujudkan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang berdomisili di Banjarbaru.

“Karena pajak ini kan untuk pembangunan Daerah kita Kalsel, maka harapan saya semoga dengan berbagai macam pelayanan di Samsat Banjarbaru dapat memacu masyarakat agar selalu taat pajak tepat waktu,” ucapnya.

Tak hanya itu, bagi masyarakat yang mempunyai nomor polisi (nopol/plat) diluar Kota Banjarbaru yang hendak memperpanjang pajak STNK selama pajak nopol belum jatuh tempo, maka, pihak Samsat Banjarbaru tetap akan melayani dengan cara melalui sistem online tanpa harus ke wilayah domisili.

“Insha Allah, pada Senin (03/2) ini UPPD Samsat Banjarbaru akan mendapatkan penghargaan dari Gubernur Kalsel sebagai Samsat terbaik bersama dengan Samsat Tabalong, Tanah Bumbu dan Samsat Pelaihari,” pungkasnya.

Untuk diketahui, selain mengutamakan pelaksanaan pelayanan terbaik bagi masyarakat, Samsat Banjarbaru juga sudah bekerjasama dengan stakeholder di lingkup Pemko Banjarbaru agar sinerginitas antara Pemerintah Provinsi Kalsel dapat terjalin dengan baik. (RHS/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?