16 Oktober 2021

Hadiri Rapat Sinkronisasi dan Finalisasi HPN 2020 di Jakarta, Ini Yang Disampaikan Paman Birin

2 min read

Gubernur Kalsel (lima dari kanan, memakai sasirangan) berfoto bersama usai rapat finalisasi HPN 2020 di Jakarta, Kamis (30/01)

JAKARTA – “Saya menyampaikan terima kasih kepada PWI Pusat dan PWI daerah beserta seluruh jajaran, yang terus bekerja siang dan malam untuk menyukseskan HPN 2020 di Kalsel. Menurut laporan yang saya terima, progres persiapan untuk seluruh kegiatan HPN, sudah hampir  rampung. Meski demikian, kita harus terus mengevaluasi dan memantau kesiapan hari demi hari menuju pelaksanaan HPN, khususnya memantau dinamika kehadiran presiden RI, bapak Joko Widodo dan beberapa duta besar. Saya mengharapkan dukungan, kebersamaan dan sinergi PWI Pusat, PWI Kalsel untuk mematangkan kekurangan atau kendala yang masih belum selesai. Kita ingin, ketika orang datang dengan wajah tersenyum, maka kembalinya juga tersenyum”. Itulah kalimat pembuka yang disampaikan gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, pada rapat sinkronisasi dan finalisasi HPN, di kantor Dewan Pers di Jakarta pada Kamis (30/1).

Datang menggunakan baju Sasirangan berwarna biru, Paman Birin (sapaan khas gubernur Kalsel Sahbirin Noor) didampingi Sekdaprov Kalsel Abdul Haris Makkie, dan sejumlah kepala SKPD lingkup pemerintah provinsi Kalsel. Tak ketinggalan ketua PWI Kalsel Zainal Helmi, turut dalam rombongan dari Kalsel tersebut.

Selanjutnya, dalam penyampaiannya, gubernur Sahbirin Noor juga berharap, HPN 2020 benar-benar dapat menggelorakan Kalsel sebagai gerbang ibukota negara. Bahkan Ia pun menyampaikan sejumlah keunggulan dan kelebihan Kalsel, sehingga layak menjadi gerbang ibukota negara.

“Pertama, Kalsel berbatasan langsung dengan ibukota negara yang baru nanti. Baik dari wilayah tenggara maupun utara. Kedua, sentral poros maritim Nusantara, tepat berada di wilayah kabupaten Kotabaru. Ketiga, tersedia kawasan dan lahan untuk membangun sarana dan prasarana yang menopang gerbang ibukota negara. Kemudian keempat, sisi laut atau pesisir laut di wilayah Kalsel juga sangat strategis dan memiliki standar kedalaman laut untuk membangun pelabuhan samudera. Dimana saat ini sedang dibangun pelabuhan Swarangan, dan rencana pembangunan pelabuhan Mekar Putih di Kotabaru,” jelasnya.

Hadir pada rapat sinkronisasi dan finalisasi HPN 2020 ini, ketua PWI Pusat Atal S Depari, yang menyampaikan bahwa persiapan penyelenggaraan HPN di Kalsel, dapat menjadi contoh atau role model untuk penyelenggaraan  HPN selanjutnya di provinsi lain. Ketua PWI Pusat, juga didampingi Ketua HPN pusat Auri Jaya, penanggung jawab puncak HPN Nurjaman, koordnator dUTA Besar Bob Iskandar, Sekjen PWI Pusat Mirza, serta  koordinator FGD Ihsan. (RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?