19 Oktober 2021

GM, Tersangka Pencabulan Anak di Banjarbaru Akhirnya Ditahan

1 min read

Kapolres Banjarbaru (tengah) saat memperlihatkan barang bukti.

BANJARBARU – Selang sebulan lebih, sejak dilaporkannya GM yang merupakan pejabat publik di Banjarmasin pada 25 Desember 2019 lalu atas laporan tindakan pencabulan terhadap korban anak dibawah umur, yang terjadi di salah satu hotel di Banjarbaru. Kini GM pun resmi ditahan oleh Polres Banjarbaru, Kamis (30/1).

Penahanan GM ini terungkap dalam konferensi pers yang digelar Polres Banjarbaru, Kamis (30/1) petang.

Disampaikan Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, yang didampingi Kasat Reskrim AKP Aryansyah dan Kasubbag Humas AKP Siti Rohayati, bahwa pada hari Jumat, 24 Januari 2020 GM sudah ditetapkan sebagai Tersangka, dan hari ini ia resmi ditahan.

“Berdasarkan hasil gelar perkara GM ditetapkan tersangka pada Jumat lalu, dan hari ini kita panggil dan langsung kita lakukan penahanan,” ungkapnya.

Ditambahkan Kapolres, dari hasil penyelidikan, ternyata GM dan korban sebelumnya tidak saling mengenal.

“Korban dan tersangka kenal hanya di dalam toilet. Dan di sana oleh tersangka korban didekati dan diajak komunikasi. Saat pembicaraan tersebut berlangsung, disitulah pelaku mencabuli korban,” jelasnya.

Selain mendatangkan tersangka, dalam konferensi pers kasus ini, Kapolres juga memperlihatkan barang bukti berupa handphone, 3 flashdisc, serta baju korban yang digunakan saat magang di hotel tersebut, yang disita petugas.

“Berdasarkan hasil gelar perkara GM ditetapkan tersangka pada Jumat lalu, dan hari ini kita panggil dan langsung kita lakukan penahanan,” ungkapnya.

Dalam kasus ini, GM dijerat dengan pasal 82 ayat 1 tentang Perlindungan Anak. Dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun. (RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?