19 Oktober 2021

“Rumah Banjar” Sepi, Wakil Rakyat Kalsel Bimtek Berjamaah

1 min read

Kepala TU Sekretariat DPRD Kalsel, Riduansyah

BANJARMASIN – Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel kembali sepi. Menyusul ditinggal penghuninya para Anggota Legislatif melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) di Daerah Istimewa Jogjakarta.

Menurut Pantauan Abdi Persada, semua ruang kerja Pimpinan, Alat Kelengkapan Dewan dan Fraksi tampak lowong. Tak ada kegiatan apapun selama bimtek berlangsung. Kondisi ini diakui Kepala Bagian Tata Usaha Sekretariat DPRD Kalsel, Riduansyah.

Menurutnya sesuai jadwal seluruh anggota dewan melaksanakan bimbingan teknis yang bertujuan untuk menambah wawasan dan kapasitas sebagai Wakil Rakyat dalam rangka menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

“Bimbingan teknis ini dipandu pihak Kementerian Dalam Negeri,” katanya.

Kegiatan Bimtek ini dijadwalkan selama empat hari dari 28 – 31 Januari 2020. Sebanyak 53 orang Pimpinan dan Anggota DPRD Kalsel mengikuti kegiatan tersebut. Sementara satu pimpinan dan seorang anggota legislatif izin melaksanakan ibadah umroh dan mengikuti pelatihan parpol. Sehingga dari 55 Wakil Rakyat Provinsi tak satu pun berada di Banjarmasin. (NRH/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?