16 Oktober 2021

Tindak Pidana Terhadap Perempuan dan Anak Meningkat, Polres Banjarbaru Gencar Sosialisasi ke Masyarakat

1 min read

BANJARBARU – Jajaran Polres Kota Banjarbaru, kembali mendatangi Radio Abdi Persada, pada Selasa (28/1).

Kedatangan dari unit PPA Satreskrim ini, untuk mengisi program andalan Abdi Persada FM yakni “Halo Polisi”.

Tema yang diangkat dalam dialog yang berdurasi selama satu jam ini yaitu “Tindak Pidana Perempuan dan Anak”.

Dalam dialog ini menghadirkan dua narasumber dari Penyidik pembantu unit PPA sat Reskrim polres Banjarbaru, yaitu Bella Wibisari serta Triana Murti.

Foto Bersama Polres Banjarbaru, usai Dialog di Radio Abdi Persada FM

Pembahasan mengenai beberapa hal antara lain tentang tindak pidana perempuan dan anak di kota Banjarbaru yang meningkat dari tahun 2018 ke 2019, dan tentang usia anak di bawah umur yang tidak bisa di kenakan sanksi apabila melakukan kejahatan.

“Ada beberapa penanganan kasus kekerasan pada anak, yang meningkat dari tahun 2018 ke 2019, seperti persetubuhan, dan pencabulan, namun tidak terlalu signifikan,” jelasnya.

Dari data yang ada, pada tahun 2018 tercatat ada 7 kasus persetubuhan yang dilaporkan, sedangkan di tahun 2019 ini, ada 9 total perkara yang di laporkan.

Sedangkan untuk kasus pencabulan tercatat ada 5 kasus yang dilaporkan pada tahun 2018, dan meningkat menjadi 6 laporan pada tahun 2019 ini.

“Semua kasus sudah tertangani,” ujarnya.

Dijelaskan Bella Wibisari, guna mencegah terus adanya tindak pidana kekerasan terhadap perempuan dan anak ini, pihaknya bekerjasama dengan pemerintah kota Banjarbaru, dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

“Kita kerjasama melalui dinas P2T2A, jadi kita himbau terus, termasuk melalui program goes to school, diberikan juga pengetahuan kepada anak yang merupakan subjek dari berbagai kasus ini,” jelasnya. (ASC/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?