25 Oktober 2021

Jelang Haul ke-15 Guru Sekumpul, 50 Ruko di PPS Habis Dipesan

1 min read

Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bauntung Batuah (PBB) Rusdiansyah

BANJAR – Meskipun haul Guru Sekumpul ke-15 yang akan dilaksanakan pada 29 Februari dan 1 Maret 2020 masih tergolong lama, namun tempat penginapan yang disediakan Perusahaan Daerah (PD) Pasar Bauntung Batuah di Pusat Pertokoan Sekumpul (PPS) sudah habis dipesan para Jemaah. Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PD Pasar Bauntung Batuah Rusdiansyah kepada sejumlah Wartawan, baru-baru tadi.

Rusdiansyah menyampaikan, menyambut Haul ke-15 Guru Sekumpul pihaknya turut menyediakan penginapan di Pusat Pertokoan Sekumpul sebanyak 50 buah, namun menurut informasi tim persiapan haul, PPS sudah penuh dipesan para jamaah yang berjumlah sebanyak 400 orang,” ucap Rusdiansyah.

Rusdiansyah juga menyampaikan bahwa kebanyakan para jemaah yang sudah memesan tempat di PPS merupakan jemaah dari luar Kalsel.

“Untuk jemaah yang memesan ini paling banyak berasal dari Kaltim, Kalteng, bahkan ada yang berasal dari Pulau Jawa,” sambung Rusdiansyah.

Selain menyiapkan penginapan,  PD Pasar Bauntung Batuah  juga akan menurunkan karyawan dan karyawati mereka untuk menjadi relawan haul.

“Tahun ini kami akan menurunkan 160 orang yang terdiri dari karyawan dan karyawati, serta petugas kebersihan pasar untuk menjadi relawan haul selama dua hari, dan di hari puncaknya nanti itu seluruh karyawan PD Pasar akan ikut membantu,” terang Rusdiansyah.

Untuk diketahui, tempat penginapan di PPS bersifat gratis dan tidak dipungut biaya. Sehingga apabila terdapat orang yang meminta dana atau iuran maka bisa dibilang orang tersebut adalah salah satu oknum yang mencari keuntungan. (MRF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?