16 Oktober 2021

Pokdarwis di Kalsel, Akan Diprioritaskan Dalam Memajukan Wisata

1 min read

Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan Ida Saptila Dewi, duduk di tengah, didampingi dua Kasinya

BANJARMASIN – Tahun 2020 ini di 13 Kabupaten dan Kota Kelompok Sadar Wisata atau Pokdarwis akan semakin dikembangkan. Kepala Bidang Destinasi Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Selatan Ida Saptika Dewi kepada wartawan Senin (27/1) di ruang kerjanya mengatakan, saat ini

jumlah Pokdarwis mencapai 151, direncanakan menjadi 160 Pokdarwis, agar semakin maju wisata di semua daerah Kabupaten dan Kota. Selain itu para kelompok ini juga akan diberikan pelatihan secara rutin.

“Kehadiran pokdarwis berupaya mewujudkan sapta pesona di Kalsel,” ucapnya.

Ida menyampaikan, terkait hasil evaluasi Tahun 2019 lalu, menjadi catatan penting dalam pembenahan pokdarwis. Seperti diantaranya setelah pokdarwis itu muncul dan objek wisata ramai dikunjungi, beberapa waktu kemudian akan sepi lagi.

“Pembenahan ini tentunya melibatkan peranan Pemerintah Kabupaten dan Kota. Selain itu kami juga akan terus membina pokdarwis yang dapat semakin meramaikan tingkat kunjungan baik wisatawan lokal maupun mancanegara, dalam bentuk pengelolaan manajemen objek wisata,” pungkasnya. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?