28 Oktober 2021

Awal Februari, Kalsel Siap Jamu 4.500 Tamu HPN 2020

2 min read

Ketua PWI Kalsel saat memberikan keterangan kepada wartawan pada Senin (27/01)

BANJARMASIN – Hanya dalam hitungan hari saja, Kalimantan Selatan akan kembali menggelar perhelatan akbar yang mengundang ribuan tamu dari seluruh Indonesia. Tepatnya pada 6 – 9 Februari 2020, rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) 2020 akan digelar di kota Banjarmasin dan Banjarbaru. Dimana puncaknya pada 9 Februari 2020, akan dilaksanakan di halaman kantor setdaprov Kalsel yang hampir dipastikan dihadiri langsung orang nomor satu di Republik Indonesia ini.

Semakin mendekati hari pelaksanaan, maka Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalsel yang bertugas sebagai panitia daerah pun sudah melakukan persiapan sejak akhir tahun 2019 lalu.  Bahkan pada akhir pekan nanti, seluruh pengurus PWI Kalsel yang masih dalam kepanitiaan, akan mengelar shalat hajat, demi kelancaran dan suksesnya acara nasional ini.

Usai jumpa pers di kantor PWI Kalsel kawasan Banua Anyar pada Senin siang (27/1), ketua PWI Kalsel Zainal Helmi memastikan, bahwa persiapan HPN 2020 sudah mencapai 100 persen.

“Kita ditugasi mengurus masalah akomodasi dan penginapan tamu dan peserta HPN, dan itu semua sudah 100 persen tertangani. Kita sudah siapkan armada penjemputan bekerjasama dengan dinas perhubungan dan juga biro umum. Sementara untuk hotel, sejumlah hotel di Banjarmasin dan Banjarbaru, juga sudah dibooking untuk menampung ribuan tamu ini. Khusus untuk tamu-tamu VVIP seperti menteri, duta besar dan presiden, kita sudah siapkan sejumlah hotel bintang di Banjarmasin,” jelasnya kepada wartawan.

Lebih jauh Helmi mengatakan, tamu yang berstatus sebagai wartawan dari seluruh Indonesia, jumlahnya mencapai 2.000 orang. Namun jumlah ini masih belum termasuk sejumlah kepala daerah di Indonesia, yang datang atas undangan pemerintah provinsi Kalsel.

“Mereka ini datang tidak sendiri. Setidaknya setiap kepala daerah ini membawa kepala SKPD terkait program kegiatan yang masuk dalam rangkaian HPN. Diantaranya terkait program seminar kesehatan, dengan fokus penanganan stunting. Jadi kita perkirakan sekitar 3.000 sampai 4.500 tamu akan hadir di Kalsel. Termasuk juga sejumlah menteri dan para duta besar negara sahabat. Diantaranya duta besar Amerika Serikat dan Laos,” tutupnya. (RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?