19 Oktober 2021

4 Tahun Pimpin Kalsel, Ini Pencapaian Paman Birin

2 min read

Gubernur Kalsel saat memberikan keterangan kepada wartawan

BANJARMASIN – “Setiap masa ada pemimpinnya, dan setiap pemimpin punya caranya sendiri-sendiri. Namun sebagai seorang muslim, hanya nabi kita Muhammad SAW yang patut dijadikan sebagai teladan. Beliau adalah pemimpin negara yang hebat, pemimpin perdagangan dan juga pemimpin umat. Sepatutnya lah beliau menjadi suri teladan setiap pemimpin di negeri ini,” urai Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor kepada wartawan baru-baru tadi, ketika ditanya soal refleksi empat tahun kepemimpinannya bersama wakil gubernur Rudy Resnawan di Kalimantan Selatan.

Ya, empat tahun sudah gubernur yang biasa disapa Paman Birin itu memimpin provinsi ini bersama wakilnya Rudy Resnawan. Sejak dilantik pada awal Februari 2016 lalu di istana negara oleh presiden RI Joko Widodo, gubernur jebolan UNISKA ini langsung tancap gas dengan gaya kepemimpinan terjun langsung ke lapangan.

Salah satu program kerjanya yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, khususnya yang tinggal di pelosok, adalah Turdes atau turun ke desa. Dengan menunggang motor trail kesayangannya, Paman Birin bersama sejumlah unsur SKPD hingga Forkopimda Kalsel dapat keliling berhari-hari ke sejumlah pelosok.  Bukan sekadar anjangsana tanpa tujuan, namun untuk memastikan program pembangunan juga dapat dinikmati mereka yang tinggal di pedalaman.

“Di sisa satu tahun masa kepemimpinan saya, hanya satu harapan saya, masyarakat Kalsel sejahtera. Selain itu, kesetaraan gender di Kalsel juga semakin baik. Karena kita sangat menyadari, bahwa dibalik kesuksesan seseorang, maka ada sosok wanita hebat dibelakangnya. Entah itu ibu atau istrinya. Seperti saya, tanpa Acil Odah (sebutan sayang gubernur terhadap istrinya Raudatul Jannah) maka banyak program pemerintah provinsi yang mungkin tidak tersampaikan hingga ke tingkat keluarga. Mengingat Acil Odah adalah ketua tim penggerak PKK, maka disinilah peran sertanya membantu saya dan pemerintah,” tambahnya.

Menjelang satu tahun berakhirnya masa jabatan sebagai gubernur, maka Paman Birin pun dipastikan maju kembali pada Pilkada serentak Oktober 2020 sebagai petahana. Tidak lagi dengan Rudy Resnawan, Paman Birin bakal didampingi tokoh yang ditentukan oleh partai politik pengusungnya. (RIW/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?