28 Oktober 2021

April 2020, Kota Banjarmasin Berlakukan Kartu Penerima Gas Elpiji Bersubsidi

2 min read

Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Iwan Ristianto

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin bersama pihak Pertamina, serta pangkalan gas elpiji di kota ini, menggelar rapat bersama. Menjelang pelaksanaan kartu penerima gas elpiji bersubsidi, di ruang Berintegrasi Kantor Walikota Banjarmasin, Kamis (23/1).

Salah satu peserta rapat adalah Dinas Sosial Kota Banjarmasin yang dihadiri Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin Iwan Ristianto.

Kepada sejumlah wartawan, usai menghadiri rapat tersebut, Iwan mengatakan jika saat ini Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Dinas Sosial Kota Banjarmasin, akan melakukan pendataan kartu penerima gas elpiji bersubsidi tabung tiga kilogram, melalui Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

Menurut Iwan, nantinya kartu tersebut diberikan kepada warga penerima Program Keluarga Harapan (PKH) atau warga kurang mampu yang telah terdata pada Dinas Sosial Kota Banjarmasin.

“Sehingga, pihak pangkalan akan memprioritaskan menjual kepada pemegang kartu tersebut. Jangan, sampai ketika pemegang kartu mau membeli dikatakan tidak ada, atau menjual dengan harga diatas rata-rata,” ungkap Iwan.

Iwan mengatakan, pihaknya berharap pelaksanaan kartu penerima gas elpiji bersubsidi ini, dapat berjalan sukses di Kota Banjarmasin.

Sementara itu, pihak pangkalan gas elpiji di Kota Banjarmasin mengaku siap melaksanakan, penjualan gas elpiji bersubsidi dengan pemegang kartu tersebut.Seperti yang disampaikan, salah satu pemilik pangkalan gas elpiji di Kota Banjarmasin Adi Candra.

Adi menyampaikan, pangkalan tentunya mendukung dengan adanya rencana penggunaan kartu penerima gas elpiji bersubsidi untuk warga kurang mampu, yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Dengan adanya pengaturan tersebut, tentunya sangat membantu pihak pangkalan yang ada di Kota Banjarmasin ini, sehingga mereka tinggal menjual saja,” tutur Adi.

Adi mengatakan, rencananya pelaksanaan kartu penerima gas elpiji bersubsidi tersebut, akan mulai dilakukan pada Bulan April 2020 mendatang.

“Sedangkan, sosialisasi untuk pelaksanaan kartu ini, akan mulai dilaksanakan pada Maret 2020,” ucap Adi. (SRI/RDM/RHD)

2 thoughts on “April 2020, Kota Banjarmasin Berlakukan Kartu Penerima Gas Elpiji Bersubsidi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?