25 Oktober 2021

Durian Tala Kuasai Kejuaran Festival Durian Kiram Park

1 min read

TALA – Durian Tanah Laut berhasil memborong juarai kontes durian se-Kalimantan Selatan yang dilaksanakan dalam rangka gerakan makan buah durian dan buah lokal bersama Paman Birin dan Festival Durian Di Kiram Park pada Sabtu (18/1) pagi.

Pada Festival tersebut Tala ikut sertakan 3 buah durian pemenang kontes Durian Unggul Lokal di Kabupaten Tanah Laut pada senin (13/1) lalu, yakni durian Si Mangkal dari Desa Sungai Baru Kecamatan Jorong, durian Hadangan dari Desa Panyipatan Kecamatan Panyipatan dan durian Si Tangkai Panjang dari Desa Bentok Darat Kecamatan Bati-bati. Ketiganya berhasil memborong prestasi meraih juara di kontes tersebut. Durian Si Mangkal dengan nilai 795 berhasil keluar sebagai juara pertama, durian Si Tangkai Panjang dengan nilai 735 sebagai juara kedua serta durian Hadangan dengan nilai 730 sebagai juara harapan satu.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut Dahnial Kifli mengungkapkan apresiasi serta kegembiraannya atas prestasi yang diraih tersebut.

“Prestasi ini tentu patut kita banggakan karena tidak sedikit peserta yang mengikuti serta juga memiliki kualitas yang baik dalam kontes tersebut,” ucap Dahnial.

Selain meraih juara kedua, durian Si Tangkai Panjang juga menjadi buah durian yang paling disukai oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor sehingga durian tersebut kembali meraih prestasi sebagai Juara Favorit.

Kegiatan festival durian tahunan di Kalsel tersebut tersebut dihadiri oleh 24 ribu pengunjung dengan total buah tercatat 43 ribu buah durian lokal yang disediakan untuk dinikmati secara gratis. (HUMTALA/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?