28 Oktober 2021

Rumah Sakit Jantung Terpadu Akan Ada Di Kalsel

1 min read

Kepala Bappeda Provinsi Kalsel Nurul Fajar Desira.

BANJARMASIN – Angka kematian disebabkan penyakit jantung di Kalsel cukup tinggi. Oleh karena itu, Pemerintah Provinsi Kalsel akan membangun Rumah Sakit Jantung Terpadu di RSUD Ulin Banjarmasin. Hal ini disampaikan Kepala Bappeda Provinsi Kalimantan Selatan Nurul Fajar Desira kepada Abdi Persada FM.

Fajar menyampaikan, rencana pembangunan Rumah Sakit Jantung Terpadu oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ini, akan berlokasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ulin Banjarmasin.

Fajar mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menilai, Di pilihnya RSUD Ulin Banjarmasin ini sudah tepat. Karena, fasilitas kesehatan tersebut berada di tengah kota, bukan berada di daerah pinggiran, sehingga memudahkan akses masyarakat.

“Artinya, lokasi tersebut bisa dicapai dengan kendaraan pribadi maupun transportasi umum,” ujar Fajar.

Fajar mengatakan, dibangunnya Rumah Sakit Jantung Terpadu oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan ini, karena jumlah masyarakat pengidap penyakit jantung, cukup tinggi di provinsi ini.

Fajar juga menyampaikan, Pemerintah Provinsi Kalsel menetapkan RSUD Ulin Banjarmasin sebagai Pusat Layanan Jantung Terpadu dan Kanker.

Menurut Fajar Pemerintah Provinsi Kalsel sejak lama telah membagi tugas dari kedua rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan yang ada di Kota Banjarmasin.

“Untuk RSUD Ulin Banjarmasin sebagai rumah sakit terpadu jantung dan kanker. Sedangkan, RS Ansyari Saleh sebagai rumah sakit terpadu infeksi dan syaraf,” jelas Fajar.

Menurut Fajar, dengan pembagian tugas itu, maka tidak mungkin pembangunan RS Jantung Terpadu ke lokasi lain. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?