19 Oktober 2021

Pemprov Kalsel Apresiasi Forum Koordinasi Investasi Daerah Yang Digelar BI

1 min read

Sekda Prov Kalsel Abdul Haris Makkie saat berjabat tangan dengan Kepala Perwakilan BI Kalsel Herawanto.

BANJARMASIN –  Bank Indonesia Perwakilan Kalimantan Selatan pada Kamis (15/1) menggelar forum koordinasi investasi daerah yang bertempat di Kanwil Bank Indonesia Perwakilan Kalimatan Selatan di Banjarmasin.

Usai membuka acara ini, Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Abdul Haris Makkie kepada wartawan menyampaikan, forum koordinasi ini merupakan pemetaan yang akan dilakukan Bank Indonesia, agar dapat  mengetahui penguatan iklim investasi di berbagai sektor, supaya dilakukan pembenahan agar bisa berkembang lebih maju di Kalimantan Selatan dan pihaknya mengapresiasi langkah ini.

“13 Kabupaten dan Kota harus bisa mengembangkan investasi daerah,” katanya.

Sementara itu Kepala Kantor Perwakilan BI Kalsel Herawanto menyampaikan, dalam forum ini pihaknya sengaja mendatangkan 3 narasumber dan mengundang instansi terkait, agar dapat berdiskusi dan pemerintah daerah memiliki data dalam pembenahan investasi.

Untuk diketahui Forum koordinasi ini dihadiri Kepala Bappeda Se-Kalsel, DPMTSP Se-Kalsel, Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel, Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel, Dinas Perikanan Kelautan Provinsi Kalsel dan Dinas PUPR Provinsi Kalsel. Acara menghadirkan narasumber dari Departemen Internasional BI Jakarta, BI Jawa Tengah dan Undip Semarang. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?