28 Oktober 2021

Jelang Haul Ke-15 Guru Sekumpul, Ini Yang Disiapkan Polres Banjarbaru

2 min read

Suasana Dialog Program Halo Polisi di Radio Abdi Persada 104.7 FM.

BANJARBARU – Haul Akbar Syekh Muhammad Zaini Bin Abdul Ghani atau yang dikenal Guru Sekumpul tinggal menghitung hari, berdasarkan jadwal yang dirilis pihak panitia beberapa waktu lalu, haul akan di laksanakan pada Minggu (1/3) mendatang.

Haul yang dipastikan akan dihadiri oleh jutaan jama’ah dari dalam dan luar Kalimantan Selatan ini selalu menyedot perhatian setiap tahunnya.

“Kami selalu melakukan evaluasi terhadap pengamanan, karena yang datang bukan lagi puluhan atau ratusan ribu, tapi juta-an,” ujar KBO Satlantas Polres Banjarbaru, Yuwono, saat menjadi narasumber dalam program Halo Polantas di Radio Abdi Persada FM, edisi Selasa 14 Januari 2020.

Yuwono mengatakan, Polres Banjarbaru telah melakukan koordinasi dengan Polres Banjar, relawan haul serta rekan-rekan forum komunikasi lalu lintas.

“Kami akan melakukan rekayasa lalu lintas, karena titik acara memang di Kota Martapura, tetapi Banjarbaru menjadi kota penyangga yang dilalui jama’ah,” jelasnya.

Adapun jalan alternatif yang bisa dilalui oleh Jama’ah haul dari Kota Banjarbaru menuju titik haul menurutnya antara lain, adalah jalan A Yani diharapkan tetap di jalur A Yani, kemudian bagi jama’ah yang dari jalan Trikora ataupun jalan Mistar CokroKusumo akan diarahkan ke jalan Kelapa Sawit untuk tembus ke jalan Jeruk, Permata Hijau, jalan Mahabbah ataupun Gunung Ronggeng.

Selain itu, jalur alternatif lainnya adalah bagi jama’ah dari jalur Bandara akan diarahkan menuju jalur Karang Anyar menuju jalan Rahayu, atau juga bisa lewat Sungai Sipai yang akan tembus ke jalan Veteran (RSUD Ratu Zalecha).

“Kami berharap jama’ah dapat mengikuti jalur yang sudah diatur, agar tidak terjadi penumpukan arus lalu lintas,” terangnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Kanit Laka Polres Banjarbaru, Heriyadi mengimbau kepada masyarakat yang ingin berbagi makanan ataupun minuman di jalan, agar bisa dibagikan di tempat kantung parkir saja, agar meminimalisir terjadinya penumpukan arus lalu lintas.

“Jama’ah kan banyak, alangkah baiknya dibagikan di kantung parkir saja, nanti di bantu oleh petugas untuk mendistribusikan nya,” ujarnya. (ASC/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?