20 Oktober 2021

DPRD Banjarmasin Sidak Jembatan Ruko, Yang Salahi Aturan

1 min read

Rombongan Komisi III DPRD Kota Banjarmasin, Melakukan Sidak Ke Jembatan Ruko.

BANJARMASIN – Komisi III DPRD Banjarmasin melakukan Inspeksi mendadak pada Selasa (14/1) di kawasan jalan A Yani KM 5 untuk melihat langsung kondisi bangunan jembatan rumah toko (Ruko).

Menurut Ketua Komisi III Dewan Banjarmasin Muhammad Isnaini, dari hasil laporan masyarakat jembatan yang dibangun menyalahi aturan, karena ukuran yang dibangun sangat jauh dari rekomendasi pihak Pemerintah Kota Banjarmasin dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), yaitu lebar lebih dari 10 meter dan terkesan menutup drainase.

Ketua Komisi III Dewan Banjarmasin Muhammad Isnaini, Saat Diwawancara Media Massa.

“Posisi┬ájembatan berdampingan dengan gedung PT Enseval (seberang Hotel Best Western), harus segera ditangani dinas terkait,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Anggota Komisi III Zainal Hakim. Ia menilai, ketinggian jembatan di bawah standar, karena arus sungai jalan A Yani yang ada di bawahnya. Hal ini dikhawatirkan akan mengganggu saluran air untuk pembuangan.

“Selain itu diduga proses pembangunan tidak mengantongi izin lengkap, mengingat di lokasi tidak tampak papan izin IMB yang dipasang,” ujarnya.

Dalam Sidak kali ini dipimpin Ketua Komisi III Muhammad Isnaini bersama Wakilnya Afrizal, dengan Anggota Rinda Herliani, Sukrowardi, Zainal Hakim, Arufah Arif, Eddy Junaidi, Wakhid Husaini, dan Saut Nathan Samosir. (NHF/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?