28 Oktober 2021

Akhir Pekan Dan Tanggal Merah, TPA Regional Banjarbakula Diminta Tidak Libur

2 min read

Kepala UPT TPA Regional Banjarbakula M Yusuf Ridwan

BANJARBARU – Dua anggota dari TPA Regional Banjarbakula, yakni Kota Banjarmasin dan Banjarbaru meminta, agar pengelolaan TPA Banjarbakula tidak libur pada hari Sabtu dan Minggu, serta tanggal merah. Kedua daerah ini, meminta TPA Regional Banjarbakula tetap beroperasional setiap harinya.

Seperti yang disampaikan Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Marsuki, pada saat menjadi narasumber pada Topik Kita Hari Ini (TKHI) di Radio Abdi Persada FM edisi Selasa 14 Januari 2020.

Marzuki menyampaikan, Pemerintah Kota Banjarmasin mengucapkan terimakasih atas peroperasionalnya secara penuh TPA Regional Banjarbakula oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di tahun 2020.

“Telah beroperasionalnya TPA Regional Banjarbakula secara penuh ini, maka Kota Banjarmasin menginginkan, tidak ada libur diakhir pekan Sabtu dan Minggu, serta tanggal merah,” ucap Marzuki.

Hal senada juga dikatakan, Kasi Pengelolaan Sampah dan Limbah B3 Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarbarun Hafid.

“Karena produksi sampah terus berlangsung setiap hari, maka kami juga meminta agar TPA Regional Banjarbakula tetap buka di hari Sabtu dan Minggu,” ujar Hafid.

Pemerintah Kota Banjarmasin dan Kota Banjarbaru berharap, Pemerintah Provinsi dapat mengabulkan permohonan mereka tersebut.

Menanggapi permintaan tersebut, Kepala UPT TPA Regional Banjarbakula M Yusuf Ridwan, pada kesempatan yang sama mengatakan, untuk memenuhi permintaan dari anggota TPA Regional tersebut, maka pihaknya akan segera menggelar rapat untuk membahas hal ini.

“Kami bersama seluruh staf akan memutuskan bersama sama agar TPA Regional Banjarbakula bisa beroperasional pada hari Sabtu dan Minggu tersebut,” ujar Yusuf.

Menurut Yusuf, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tentunya, akan memberikan layanan terbaik dalam pengelolaan TPA Regional Banjarbakula, termasuk menerima semua masukan dan permintaan dari seluruh anggota TPA Regional Banjarbakula. Yakni, Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Kabupaten Banjar, Tala, serta Batola. (SRI/RDM/RHD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?