17 Mei 2021

Anggota DPRD Kalsel Periode 2019-2024 Ikuti Orientasi di Kemendagri

1 min read

Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Kalsel, M. Zaini.

BANJARMASIN – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Periode 2019-2024 mengikuti kegiatan orientasi yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta. Kepala Bagian (Kabag) Persidangan Sekretariat DPRD Kalsel, Muhammad Zaini mengatakan kegiatan orientasi Anggota Dewan tersebut dibagi menjadi dua angkatan. Dimana pada awalnya orientasi dijadwalkan 21 – 24 Oktober 2019 untuk Angkatan Pertama. Namun berdasarkan surat dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri beberapa waktu lalu, ditunda menjadi 27 – 30 Oktober 2019. Sedangkan angkatan kedua yang semula dijadwalkan pada tanggal 28 – 31 Oktober 2019 ditunda menjadi 30 Oktober – 2 November 2019.

“Perubahan jadwal ini sudah dijadwalkan oleh Badan Musyawarah DPRD Kalsel pada 19 Oktober 2019 lalu. Selanjutnya diumumkan pada rapat paripurna berikutnya,” katanya.

Zaini menjelaskan untuk angkatan pertama diikuti oleh Komisi I, II dan III. Sedangkan Komisi IV masuk angkatan kedua. Ia menambahkan orientasi ini merupakan hak seorang anggota dewan. Salah satunya adalah diberikan penunjang peningkatan kapasitas kedewanan. Mereka diberikan orientasi berupa pembekalan terhadap tugas dan fungsi pokok anggota dewan. Pelaksananya dan Pematerinya dari Kemendagri.

“Dalam kegiatan orientasi tersebut, anggota DPRD Kalsel akan bergabung dengan anggota dewan yang baru dari provinsi lain sesuai dengan wilayah regionalnya,” pungkasnya. (NRH/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.