17 Mei 2021

Dinkes Banjarbaru Bagikan Ribuan Masker untuk Cegah ISPA

1 min read

salah satu anak yang memakai masker.

BANJARBARU – Maraknya penyakit inspeksi saluran pernapasan yang diakibatkan oleh tebalnya kabut asap yang menyelimuti kota Banjarbaru di pagi hari, membuat Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru menyerahkan ribuan masker ke puskesmas-puskesmas wilayah Kota Banjarbaru untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis.

Kepala Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Abu Hanifah kepada Abdi Persada FM, usai menghadiri video conference di Makodim 1006 Martapura, Selasa ( 17/9) mengatakan, banyaknya jumlah masker yang diserahkan Dinas kesehatan Kota Banjarbaru  disetiap puskemas bervariasi tergantung luas wilayah puskesmas.

“Ada yang kami berikan sebanyak 8000 masker, adapula yang cuma diberikan sebanyak 5000 masker, kalau luas cakupan wilayah puskesmas besar maka akan mendapat penyerahan masker yang banyak seperti Puskesmas Cempaka,” ucap Abu Hanifah.

Lebih lanjut disampaikan Abu Hanifah, penyerahan masker kepada pihak Puskesmas wilayah Kota Banjarbaru tersebut selanjutnya akan didistribusikan oleh pihak puskesmas untuk dibagikan kepada Masyarakat Kota Banjarbaru.

“Nanti pihak puskesmas akan memberikan kepada siswa dan siswi SD, SMP, SMA, serta para Masyarakat, agar para masyarakat terhindar dari Inpeksi Saluran Pernapasan (ISPA),” ucapnya lagi.

Menurut Abu Hanifah pihaknya melakukan penyerahan masker ke puskesmas-puskesmas wilayah Kota Banjarbaru, dimulai sejak Sabtu (16/9) lalu. (TR02/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.