20 Oktober 2021

IWAPI Kalsel Gelar Rapat Kerja Daerah III

2 min read

BANJARBARU – Selasa (30/7), bertempat di salah satu hotel berbintang di Kota Banjarbaru, DPD Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Provinsi Kalimantan Selatan menggelar rapat kerja daerah III dengan mengambil tema “pemberdayaan perempuan yang berkelanjutan guna memperkuat daya saing ekonomi Daerah di sektor UMKM”.

Rakerda tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua DPD IWAPI Kalsel Shinta Laksmi Dewi, serta dihadiri pula oleh Ketua Umum DPP IWAPI Ir Nita Yudi.

Dalam sambutannya, disampaikan Shinta Laksmi Dewi bahwa IWAPI Kalsel akan terus mendorong kemajuan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) banua, terutama UMKM yang dikelola para perempuan.

“Peran UMKM dalam perekonomian sangat besar, karena itulah pelaku UMKM perlu untuk terus didorong untuk bisa maju dan berkembang. Karena itu kami pun memberikan apresiasi kepada pelaku UMKM perempuan yang berprestasi setiap tahunnya, hal ini sebagai bagian untuk mendorong UMKM lainnya agar bisa sukses dan berprestasi,” ucapnya.

Ketua DPP IWAPI Nita Yudi (kiri) bersama Ketua DPD IWAPI Kalsel Hj Shint Laksmi Dewi (kanan).

Sementara itu, Ketua DPP IWAPI Nita Yudi  juga turut menyampaikan bahwa keberadaan IWAPI sangat penting dalam menggerakkan ekonomi masyarakat.

“IWAPI sangat berperan dalam hal pembangunan ekonomi, termasuk memberi inspirasi dan garda terdepan dalam menjadikan perempuan menjadi pengusaha,” tegas Nita.

Untuk diketahui, selain menggelar Rakerda III, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia ( IWAPI) Kalsel juga memberikan penghargaan kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) yang berprestasi.

Yakni Juara pertama diperoleh dari DPC IWAPI Banjarbaru, Juara kedua diperoleh DPC IWAPI Banjarmasin , dan juara tiga diperoleh DPC IWAPI Kabupaten HSU.

Penghargaan itu diberikan secara langsung oleh Ketua DPP IWAPI  Nita Yudi didampingi Ketua DPD IWAPI Kalsel Shinta Laksmi Dewi. (TR02/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?