19 Oktober 2021

Di Banjarbaru, Harga Hewan Kurban Relatif Sama Dengan Tahun Lalu

1 min read

BANJARBARU – menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah Harga hewan kurban, khususnya sapi, di salah satu penjual hewan kurban Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru tidak mengalami kenaikan.

Hal ini disampaikan oleh salah satu penjual hewan kurban Suhaimi kepada Reporter Abdi Persada FM pada Selasa (30/7).

Disampaikan Suhaimi, menjelang Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah yang akan dilaksanakan serentak oleh Umat Islam seluruh Indonesia pada tanggal 11 Agustus mendatang, pihaknya tidak ingin menaikkan harga hewan kurban dagangannya agar tidak memberatkan para pembeli.

“Untuk harga hewan kurban seperti sapi tidak mengalami kenaikan, karna kami tidak mau pembeli merasa kemahalan saat membeli nanti,” ungkap Suhaimi.

Lebih lanjut disampaikan Suhaimi, penjualan hewan kurban miliknya di bulan ini sangat meningkat signifikan dibandingkan beberapa bulan yang lalu.

“Kalau penjualan sapi itu, di bulan ini sangat meningkat pesat, karenakan mau memasuki Hari Raya Idul Adha, seperti di bulan Juli ini sudah sebanyak 150 sapi ditempat kami yang terjual, untuk harga sendiri kami mematok dari yang terkecil itu mulai Rp20.000.000 sampai yang terbesar mencapai Rp25.000.000,” lanjut Suhaimi.

Untuk diketahui, Hari Raya Idul Adha sering juga disebut Masyarakat Kalsel sebagai Hari Raya Haji maupun Hari Raya Kurban, dikarenakan hari raya Idul Adha ini diperingati peristiwa kurban, yakni ketika Nabi Ibrahim, yang bersedia untuk mengorbankan putranya untuk Allah S.W.T, kemudian kurban tersebut  digantikan oleh-Nya dengan domba. (TR02/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?