17 Mei 2021

2019, Terdapat 10.587 Siswa KIP di Banjarmasin

1 min read

Kabid Pembinaan SD Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Nuryadi, saat menyampaikan bantuan KIP.

BANJARMASIN – Dalam rangka memberikan pendidikan secara menyeluruh, untuk warga miskin di seluruh Indonesia, termasuk di Kota Banjarmasin, Pemerintah Pusat meluncurkan program bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan di Kota Banjarmasin siswa yang mendapatkan bantuan sebanyak 10.587 orang.

Hal ini dikatakan Kabid Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Nuryadi, kepada sejumlah wartawan, Senin (29/7).

“Untuk tahun 2019 ini, penerima KIP di Kota Banjarmasin sebanyak 10.587 orang,” ucap Nuryadi.

Bantuan yang diberikan, lanjut Nuryadi, berupa uang dengan nilai, untuk siswa kelas 1 dan 6 sebesar 225 ribu, serta siswa kelas 2 – 5 sebesar 450 ribu per siswa per tahun.

“Alasan siswa kelas 1 dan 6 hanya mendapatkan 225 ribu saja, karena mereka hanya berada di kelas selama 6 bulan saja,” ucap Nuryadi.

Nuryadi mengatakan, saat ini untuk bantuan KIP ini, sudah memasuki tahapan penyaluran.

Dalam kesempatan tersebut, Nuryadi menyampaikan, salah satu syarat untuk mendapatkan bantuan KIP bagi warga Kota Banjarmasin. Yaitu, anak yang orangtuanya berkasus hukum.

Selain itu, anak yatim piatu, serta warga miskin lainnya di Kota Banjarmasin.

Menurut Nuryadi, KIP ini merupakan program yang dibuat, agar warga miskin tetap bisa mendapatkan pendidikan dari sekolah dasar hingga sekolah menengah atas.

“Jangan sampai anak-anak dari warga tidak mampu tersebut, tidak mendapatkan pendidikan hanya karena tidak mampu membiayai mereka bersekolah. Karena, saat ini sudah ada KIP,” tandas Nuryadi. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.