16 Oktober 2021

Melalui Bank Sampah, Dewan Banjarmasin Serahkan Sampah Ke Anak Jalanan

1 min read

BANJARMASIN – Kini, keberadaan Bank Sampah, di halaman belakang kantor Sekretariat DPRD Kota sangat berfungsi dan bermanfaat. Terbukti, sebanyak hampir 100 kilo lebih terkumpul. Bukan saja dari Ketua DPRD Kota Banjarmasin Ananda, yang sengaja membawa sampah dari rumah pribadi. Sampah juga merupakan kumpulan dari para staf Sekretariat Dewan. Dan setelah dilakukan penimbangan, sampah ini disumbangkan untuk Forum Kota Sehat dalam bentuk sampah kardus, koran dan plastik, yang nanti akan dibagikan kembali pada komunitas anak-anak jalanan di kota seribu sungai.

Ananda Ketua DPRD Banjarmasin mengatakan, sedekah sampah bagi Anjal ini sesuai dengan surat edaran Walikota Banjarmasin.

“Setiap bulan, instansi di kota ini wajib melakukan sedekah sampah. Baik itu Pemerintah Kota maupun pihak swasta. Sampah plastik, kertas dan kardus yang tentu masih mempunyai nilai ekonomis,” katanya.

Politisi Partai Golongan Karya ini juga mengimbau kepada seluruh anggota dewan, termasuk ASN yang berada dilingkup Sekertariat DPRD Banjarmasin, agar terus saja menyumbangkan sampah rumah tangganya. Selain bernilai ekonomis dan hasilnya menjadi berkah bagi yang memerlukan.

Sementara itu Wakil Ketua Forum Kota Sehat Fatmawati mengaku senang. Dan kegiatan ini merupakan tahap ke dua. Hasil dari penjualan sampah yang telah dikumpulkan akan diberikan ke komunitas Anjal yang tersebar di semua Kota Banjarmasin.

“Bantuan dari pihak Forum Kota Sehat tidak memberikan bantuan berupa uang, kepada Anjal yang sudah terkoordinir, namun berupa keperluan yang dibutuhkan, misalnya berupa perbaikan tempat tinggal, ruang belajar, atau bahkan perlengkapan elektronik,” ucapnya. (NHF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?