25 Oktober 2021

LPPL Abdi Persada FM Mencari Direktur Berintegritas Tinggi

2 min read

BANJARBARU – Pendaftaran seleksi calon Direktur LPPL Abdi Persada FM secara resmi dibuka, Rabu (24/7), mulai jam 15.00 WITA.

Dibukanya seleksi calon direktur ini menurut Ketua Tim Seleksi yang juga merupakan Ketua Dewan Pengawas LPPL Abdi Persada FM, Anisyah, akan berlangsung selama 3 hari, terhitung sejak Rabu (24/7) sampai dengan Jum’at (26/7) jam 16.00 WITA.

“Hari ini Rabu (24/6), mulai jam 15.00 kami sudah mulai menerima berkas pendaftaran seleksi calon direktur, bisa melalui online dengan cara mengunduh formulir di http:bit.Iy/apfm2019 atau datang langsung kesini,” ujar Anisyah saat didatangi di Radio Abdi Persada FM Lantai 2 Kantor Diskominfo Provinsi Kalsel di Banjarbaru.

Anisyah menjelaskan, untuk persyaratan sebagai peserta calon seleksi ini dibagi menjadi dua, yaitu persyaratan umum dan khusus.

Adapun persyaratan umum disampaikan Anisyah antara lain, memiliki kepedulian, wawasan, pengetahuan, keahlian serta pengalaman di bidang penyiaran publik, tidak terkait langsung maupun tidak langsung dengan kepemilikan dan kepengurusan media massa lainnya.

Sementara persyaratan khusus antara lain pendidikan minimal S1, usia minimal 30 tahun dan maksimal 40 tahun, dan memiliki pengetahuan tentang management/penyiaran minimal 3 tahun.

“Persyaratan lengkap ada di website abdipersadafm.co.id, atau di media sosial abdi persada,” ungkapnya memperjelas.

Dijelaskan Anisyah, penerimaan ini berdasarkan keperluan untuk mengisi jabatan direktur yang kosong setelah ditinggal direktur sebelumnya yang resmi mengundurkan diri pada Juli 2018 lalu.

“Secara struktur organisasi kan harus ada yang memimpin setelah ditinggal direktur sebelumnya, sehingga ini harus dibuka untuk mengisi jabatan tersebut,” jelasnya.

Secara garis besar, seleksi akan berkutat tentang pengetahuan kebangsaan, penyiaran, serta managemen organisasi.

“Nantinya peserta seleksi akan mengikuti tes secara terbuka di aula Dinas Kominfo Kalsel, pada tanggal 29 Juli, kemudian peserta yang memenuhi syarat dan lolos, akan kembali mengikuti tes pada hari berikutnya yaitu tanggal 30 Juli, hasilnya nanti akan di umumkan pada tanggal 31 Juli,” bebernya.

Untuk diketahui, masa jabatan direktur LPPL Abdi Persada FM berdasarkan SK Gubernur Kalimantan Selatan akan berlangsung selama 5 tahun. Sehingga menurut Anisyah, dari penerimaan ini diharapkan direktur terpilih nantinya dapat bersinergi terhadap pembangunan pemerintah daerah provinsi Kalimantan Selatan.

“Dewan pengawas ingin direktur terpilih nantinya dapat membantu pemerintah di bidang publikasi terhadap pembangunan yang dilakukan. Program dari direktur sebelumnya agar Abdi Persada FM ini dapat menjangkau seluruh wilayah di Kalimantan Selatan juga kami harapkan akan dilaksanakan oleh direktur terpilih nantinya,” pungkasnya. (ASC/ RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?