25 Oktober 2021

Kemarau, Walikota Banjarbaru Imbau Warganya Untuk Tidak Membakar Lahan

1 min read

BANJARBARU – Musim kemarau merupakan musim yang rawan kebakaran hutan dan lahan, sehingga membuat Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani menghimbau kepada seluruh warganya untuk tidak membakar lahan mereka dimusim kemarau ini.

Walikota Banjarbaru Nadjmi Adhani.

Hal ini disampaikan Walikota Nadjmi Adhani, Selasa (23/7), usai membagikan sertifikat gratis program PTSL tahun 2019.

“Bulan-bulan ini sudah memasuki musim kemarau panjang, dan masih banyak area terbuka seperti semak maupun hutan di kota Banjarbaru ini, sehingga sangat rawan terjadi kebakaran. Sehingga kami menghimbau kepada masyarakat Kota Banjarbaru agar aktif dan jangan sampai membakar lahan ketika ingin membuka lahan baru,” ucap Nadjmi.

Lebih lanjut Nadjmi juga berpesan agar jangan membuang puntung rokok yang masih menyala sembarangan.

“Rokok juga jangan dibuang sembarangan, apalagi puntung rokok yang masih menyala kalau dibuang sembarangan seperti disemak-semak maka bisa menyebabkan kebakaran, jadi alangkah baik nya jangan sampai dibuang sembarangan,” tegasnya lagi.

Seperti di ketahui, pada Senin (15/7), telah terjadi kebakaran di area gudang lampit yang terletak di Guntung Manggis Kota Banjarbaru yang diakibatkan dari pembakaran sampah yang berada di dalam area gudang, sehingga dimusim kemarau ini dianjurkan agar jangan menyalakan api sembarangan, dan apabila menyalakan api alangkah baik nya dijaga terus untuk menghindari terjadinya kebakaran. (TR02/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?