17 Mei 2021

Raperda Penyertaan Modal Pemprov Kalsel Ke PT Jamkrida Tinggal Menunggu Hasil Evaluasi Dan Fasilitasi Kemendagri

1 min read

Ketua Pansus Raperda Penyertaan Modal Pemprov Kalsel ke Jamkrida, Yadi Ilhami.

BANJARMASIN – Ketua Pansus Raperda tersebut, Yadi Ilhami mengatakan dalam pembahasan Raperda Penyertaan Modal Pemprov Kalsel kepada PT Jamkrida, pihaknya sudah melakukan studi komparasi ke Jawa Timur dan DKI Jakarta. Selain itu, Pansus juga sudah melakukan konsultasi ke Kemendagri agar Raperda tersebut tepat sasaran dan sesuai mekanisme Perundang-undangan, beberapa waktu lalu.

“Selanjutnya kami menunggu hasil fasilitasi Kemendagri serta mengadakan rapat koordinasi dengan pihak-pihak terkait seperti Bakeuda dan Biro Ekonomi Pemprov Kalsel untuk memastikan apakah keuangan daerah mampu mengucurkan dana ke Jamkrida,” jelasnya.

Yadi berharap hasil evaluasi dan fasilitasi Kemendagri bisa segera diterima sehingga Raperda Penyertaan Modal Pemprov Kalsel kepada PT Jamkrida bisa disahkan menjadi Perda sebelum masa jabatan anggota dewan periodeĀ 2014 – 2019 berakhir, atau paling lambat pada Agustus 2019 nanti.

Seperti diketahui, untuk menopang keinginan PT Jamkrida Kalsel serta untuk merambah bank-bank konvensial dalam rangka memperluas cakupan penjaminan kredit disyaratkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), minimal memiliki kecukupan modal senilai Rp200 miliar. Sejak berdiri pada 2014 lalu, hingga kini modal yang dimiliki lembaga penjaminan kredit itu hanya Rp70 miliar. Oleh karena itu, perlu penambahan modal kembali sebesar Rp130 miliar dengan digodoknya Raperda tersebut sebagai payung hukum. (NRH/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.