20 Oktober 2021

Peduli Stunting, Noormiliyani Wacakanan Launching Buku Menu Sehat Untuk Masyarakat Batola

1 min read

BARITO KUALA – Stunting adalah kondisi dimana anak mengalami gangguan pertumbuhan sehingga menyebabkan tubuhnya lebih pendek daripada teman-teman seusianya. Banyak yang tidak tahu kalau anak pendek adalah tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan tubuh anak.
Kepada Abdi Persada FM, Bupati Kabupaten Barito Kuala Noormiliyani AS mengatakan, di Batola ada kasus stunting namun tidak banyak.

“Belum pasti apa penyebab stunting tersebut, apakah karena kekurangan gizinya, bawaan dari lahir, ataupun saat masih dalam kandungan. Hal ini terjadi di Banitan,” ucapnya

Peduli dengan hal tersebut Noormiliyani berencana akam melaunching buku menu sehat untuk melawan stunting yang ditujukan untuk masyarakat desa.

“Nanti beberapa minggu kedepan, atau bulan Agustus kami akan melaunching sebuah buku tentang menu stunting sehat dan murah,” jelas Noormiliyani

Noormiliyani menambahkan, launching buku tersebut akan di adakan di daerah Banitan dan langsung dipraktikan oleh chef Agus Sasirangan. Menu tersebut tentunya memang ditujukan untuk masyarakat desa dengan memanfaatkan bahan-bahan yang ada di desa untuk dijadikan menu makanan yang sehat dan murah yang bisa dijangkau masyarakat.

Untuk diketahui sebelumnya Noormiliyani memang sudah banyak membuat buku tentang menu-menu masakan saat menjadi Ketua PKK Batola, yaitu buku masakan berbasis lokal dan lain-lain. (TR01/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?