20 Oktober 2021

Lemhanas Gelar ToT Bagi Pendidik di Kalsel

1 min read

BANJARMASIN – Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) menggelar Pelatihan untuk Pelatih/Training of Trainers (ToT) bagi dosen, guru dan Widyaswara atau  tenaga pendidik, bertempat di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin pada Selasa pagi (16/7).

Sebanyak 100 peserta mengikuti training of trainers ini. Mereka berasal dari kalangan dosen, guru dan widyaswara serta tokoh masyarakat. Peserta dibekali ilmu terkait empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara.  Meliputi, Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memperkuat ketahanan nasional. Kali ini giliran para pendidik yang mendapatkan training, karena peran meraka sangat strategis untuk menanamkan nilai-nilai kebangsaan kepada peserta didik,” ujar Gubernur Lemhanas RI Letjen (Purn) Agus Widjojo kepada wartawan, usai membuka secara langsung ToT tersebut.

Agus menambahkan, kegiatan ini sudah diaksanakan diberbagai daerah di Indonesia. Dan tahun ini giliran Kalimantan Selatan.

“ini merupakan bagian tugas dari Lemhanas sebagai upaya menanamkan nilai-nilai luhur kebangsaan kepada seluruh elemen masyarakat,” jelas Agus.

Turut hadir pada kegiatan ini adalah gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, yang berharap kegiatan ini berjalan lancar dan memberikan manfaat pula untuk masyarakat Kalsel.

“Dan itu sudah dibuktikan gubernur Lemhanas, dengan menyempatkan diri mendatangi Pasar Terapung Lok Baintan,” ucapnya. (RIW/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?