25 Oktober 2021

Ibnu Sina Kembali Tandatangani MoU Pembangunan Bersama PT Pelindo III Regional Kalimantan

2 min read

BANJARMASIN – Meski tidak pernah terealisasi MoU yang telah disepakati antara Pemerintah Kota Banjarmasin dengan PT Pelindo III Regional Kalimantan, tetapi MoU tetap terus dilakukan. Kali ini kembali Walikota Banjarmasin Ibnu Sina dengan CEO PT Pelindo III Regional Kalimantan Boy Robyanto, melakukan penandatangan MoU kesepakatan pembangunan, di Rumas Dinas CEO PT Pelindo III Regional Kalimantan, di Banjarmasin, Senin (15/7).

CEO PT Pelindo III Regional Kalimantan Boy Robyanto menyampaikan, penandatangan MoU yang mereka laksanakan kali ini, merupakan kelanjutan dari MoU sebelumnya yang telah dilakukan antara Pemerintah Kota Banjarmasin bersama dengan PT Pelindo III Regional Kalimantan.

“Tidak jalannya MoU sebelumnya, dikarenakan Pelindo mau jalan, tetapi tidak serius, begitu juga Pemerintah Kota Banjarmasin membuat aturan terkendala. Sehingga tidak ada satu pun MoU yang jalan di Kota Banjarmasin ini,” ucap Boy.

Oleh karena itulah, lanjut Boy, MoU kali ini pihaknya menargetkan, 1 atau 2 dari 6 yang dikerjasamakan tersebut dapat terealisasikan di antara bulan Juli hingga Oktober mendatang, sebelum reshufle kabinet diumumkan oleh Presiden Jokowi mendatang.

“6 poin yang akan dikerjasamakan dengan Pemerintah Kota Banjarmasin tersebut, diantaranya, pengelolaan parkir dikawasan pelabuhan, pembangunan depo peti kemas, dan lainnya,” ucap Boy.

Dalam kesempatan ini, Boy juga mengungkapkan, jika Kawasan Pelabuhan Lama merupakan aset milik PT Pelindo, yang diminta oleh Pemerintah Kota Banjarmasin, untuk dikelola menjadi kawasan waterfront city. Karena, Kota Banjarmasin merupakan kota sungai.

“Permintaan penggunaan lahan tersebut, disampaikan langsung oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, serta pihak PT Pelindo menyetujui penggunaan lahan tersebut, oleh Pemerintah Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Boy mengatakan, lahan pelabuhan lama milik PT Pelindo tersebut, seluas kurang lebih 4 hektar. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?