16 Oktober 2021

Wanita Milenial, Jangan Takut Menjadi Tua

2 min read

BANJARMASIN – Untuk menjadikan para lansia di Indonesia tangguh kedepannya, maka BKKBN Pusat membuat program baru. Yakni, pralansia dan lansia tangguh.

Hal ini disampaikan Direktur Bina Ketahanan Keluarga Lansia dan Rentan BKKBN Pusat Widati MM, kepada sejumlah wartawan, usai Sosialisasi Pralansia dan Lansia Tangguh, disalah satu hotel berbintang di kota Banjarmasin, Kamis (4/7).

Widati menyampaikan, kegiatan ini adalah yang pertamakalinya diselengggarakan,  dalam rangkaian Harganas XXVI  di Kalsel. Meski begitu, jumlah peserta yang ikut justru melebihi kapasitas yang telah disediakan panitia.

“Tema yang diangkat pada kegiatan ini, yaitu, lanjut usia mandiri, sejahtera, dan bermartabat,” ujarnya.

Sedangkan, lanjut Widati, tujuan digelarnya sosialisasi ini, untuk memberikan pengetahuan kepada peserta bagaimana menjadi lansia yang sehat, mandiri, sejahtera, dan bermartabat, dengan, melalui tahapan pralansia. Sehingga pada saat memasuki usia lansia, sudah menjadi lansia yang sehat dan tangguh.

Dalam kesempatan tersebut, Widati juga menyampaikan, saat ini masalah yang dihadapi oleh wanita zaman milenial adalah ingin selalu tampil cantik. Maka dengan begitu wanita zaman ini, takut untuk menjadi tua dan tidak cantik lagi.

“Oleh karena itulah, kami mengimbau kepada wanita zaman milenial untuk tidak takut menjadi tua,” ucap Widati.

Menurut Widati, menjadi tua merupakan kodrat manusia. Sehingga, siapapun harus siap menghadapi masa tua tersebut.

“Saat ini sudah banyak wanita berusia tua tetapi masih terlihat cantik, mengingat kecantikan tidak hanya dilihat dari wajah, tetapi juga dari hati,” ujar Widati.

Menurut Widati, untuk menghadapi permasalahan-permasalahan ketakutan menghadapi masa tua tersebut, maka BKKBN Pusat memiliki program baru, yaitu pralansia dan lansia tangguh. Yang mulai disosialisasikan oleh pihaknya ke daerah-daerah di Indonesia.

Kegiatan Sosialisasi Pralansia dan Lansia Tangguh pada peringatan Harganas XXVI di Kalsel,  menghadirkan narasumber Direktur Bina Ketahanan Keluarga Lansia dan Rentan BKKBN Pusat Widati MM, serta Direktur Center For Family and Ageing BKKBN Pusat Sudibyo Alomoeso. (SRI/RIW/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?