20 Oktober 2021

Dewan Banjarmasin Akan Evaluasi PPDB Online

1 min read

BANJARMASIN – Kunjungan ke lapangan kembali di laksanakan Komisi IV terkait Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat SMP Tahun Ajaran 2019.

Kunjungan dilakukan di  SMPN 1 dan SMPN 24 pada (3/7), setelah sebelumnya Selasa (2/7) melakukan kunjungan ke SMPN 7 dan SMPN 3 Banjarmasin.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin Zainal Hakim menilai, sistem zonasi yang berlaku di semua Kecamatan di kota ini, ternyata dari 4 SMPN yang dikunjungi untuk PPDB tahun ini masih banyak kendala. Yakni sebagian besar orang tua siswa mengaku kesulitan dalam menjalankan sistem ini.

Dalam Perwali Nomor 30 Tahun 2018, syarat pendaftaran zona kelulusan SD, namun saat lulus  zona tempat tinggal, sehingga ini menimbulkan permasalahan.

“Syarat mendaftar ke sekolah sistem zonasi Kecamatan, membuat banyak orang tua, tidak bisa mendaftarkan ke lain zonasi, padahal sekolah itu berdekatan dengan tempat tinggal,” katanya.

Hakim menambahkan, sistem zonasi ini, dalam waktu dekat akan dilakukan evaluasi bersama Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, agar tidak menyulitkan para siswa siswa yang ingin mendaftar sekolah.

Kunjungan lapangan kali ini dilakukan bersama Anggota lainnya Deddy Sopyan, Sri Nurnaningsih, Ahmad Rudiani, Taufik Husin, dan Agus Suprapto. (NHF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.
×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?