17 Mei 2021

Tiga Hari Berturut Turut, Paman Birin Gelar Open House

2 min read

Gubernur Kalsel saat memberikan keterangan kepada wartawan Jum'at (07/06).

BANJARMASIN – Suasana Hari Raya Idul Fitri, masih dirasakan diseluruh penjuru Kalimantan Selatan hingga Jum’at (7/6) atau bertepatan dengan 3 Syawal 1440 Hijriah. Seluruh lokasi wisata alam maupun hiburan pun disesaki pengunjung, yang ingin menikmati lebaran bersama keluarga. Apalagi libur bersama lebaran tahun ini, berlangsung hingga 9 Juni nanti.  Selain ke tempat wisata, sebagian besar masyarakat juga masih menggelar silaturahmi bersama keluarga besarnya. Karena hanya di momen Idul Fitri seperti saat inilah, biasanya sanak keluarga yang jauh terpisah, dapat berkumpul bersama. Salah satu kegiatan silaturahmi yang digelar adalah open house, yang lazim digelar para pejabat hingga masyarakat umum. Tak terkecuali gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, juga menggelar open house pada Idul Fitri tahun ini. Tidak tanggung-tanggung, open house digelar selama 3 hari berturut-turut di dua lokasi berbeda.

Open house hari pertama dan kedua, digelar di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin. Kegiatan ini mengundang seluruh masyarakat Kalimantan Selatan, terutama unsur Forkopimda Kalsel pada hari pertama, dan Forkopimda kabupaten/kota pada hari kedua. Namun berbeda dengan open house hari ketiga, Paman Birin (sapaan khas gubernur Kalsel) menggelar Halal bihalal di Kampung Banjar Sungai Jingah Banjarmasin Utara.

Halal bihalal ini sengaja dilakukan orang nomor satu di Kalsel ini, untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga Sungai Jingah,  sebagai kampung halaman tempat menghabiskan masa kecilnya.

“Ya seperti orang pinggiran di kampung, dan juga hari ini kami dapat berlebaran bersama masyarakat Sungai Jingah dan sekitarnya juga tamu-tamu yang berkenan datang memenuhi undangan silaturahmi Idul Fitri. Pada kesempatan ini, kami juga ingin berbagi, beramah tamah dengan warga, ya bertatap muka dengan mereka,” jelas Paman Birin kepada wartawan pada Jum’at (7/6).

Open house Paman Birin di Sungai Jingah ini, menyajikan beragam kuliner khas Kampung Banjar, untuk dinikmati warga Sungai Jingah dan tamu yang hadir. Apalagi, kuliner Kampung Banjar ini, sebelumnya telah lulus uji layak konsumsi oleh Food Security Laboratorium Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan, sehingga semakin menambah nikmatnya para tamu mencicipi makanan. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan panggung musik, untuk menghibur seluruh tamu dan undangan yang datang. (RIW/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.