17 Mei 2021

Terima SK, CPNS Diminta Belajar Lagi Tentang Birokrasi

2 min read

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor foto bersama dengan CPNS pemerintah provinsi Kalimantan Selatan.

BANJARBARU – Sebanyak 300 CPNS menerima surat keputusan (SK) dari Gubernur Kalimantan Selatan tentang pengangkatan dirinya di lingkungan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan. Rabu (24/4) di gedung Idham Chalid sekretariat daerah provinsi Kalimantan Selatan.

Surat keputusan ini diserahkan langsung oleh Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, didampingi sekretaris daerah Abdul Haris Makkie dan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Perkasa Alam.

Gubernur Kalimantan Selatan Kalimantan Selatan Sahbirin Noor dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada CPNS yang baru saja mendapatkan SK ini, dirinya mengatakan mereka merupakan orang yang beruntung karena berhasil melewati berbagai tes dan bersaing dengan ribuan pelamar lainnya.
Sehingga gubernur berharap, para CPNS ini dapat bekerja secara baik dan lebih banyak lagi belajar mengenai birokrasi pemerintahan.
“Bagi para CPNS, diharapkan dapat mengetahui bagaimana birokasi pemerintahan khususnya provinsi Kalimantan Selatan, agar nantinya dapat mengimbangi dan bekerjasama dengan baik,” ujarnya.

Sahbirin Noor yang akrab disapa Paman Birin ini juga menegaskan, jangan sampai CPNS ini melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum apalagi menggunakan narkoba.
“Kalau ada yang sampai berani menggunakan narkoba, maka jangan harap akan lanjut menjadi PNS,” tegasnya

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalimantan Selatan Perkasa Alam menyampaikan, dari 328 formasi yang disediakan, hanya ada 300 yang dapat terisi. Hal ini menurutnya, terjadi karena tidak adanya pelamar, seperti pada bidang kesehatan yaitu dokter spesialis.
“Kan pelamarnya tidak ada, makanya kemaren kami sempat ingin mengajukan untuk bisa diterima dokter umum saja. Sambil menjadi PNS, juga meneruskan kuliah jurusan spesialis, namun pihak kementerian tidak mengakomodir, akhirnya dibiarkan kosong saja,” terangnya

Seperti diketahui tes CPNS provinsi Kalimantan Selatan tahu 2018 ini diikuti sebanyak 7.916 pelamar dengan formasi guru sebanyak 212 orang, kesehatan 50 orang, dan teknis lain 65 orang. (ASC/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.