18 Juni 2021

Paman Birin: Danrem Baru Orangnya Asyik Juga!

2 min read

Gubernur Kalsel (sasirangan coklat) saat menyematkan cincin tanda perpisahan kepada danrem 161 Wirasakti Kupang di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin Rabu malam (16/01).

BANJARMASIN – Baru sekitar tiga bulan lalu, Komandan KOREM 101/Antasari Banjarmasin berganti, dari Yudianto Putrajaya kepada Syaiful Rahman, pertengahan September 2018. Namun pada Januari 2019, posisi Danrem 101/Antasari Banjarmasin kembali berganti dari Syaiful Rahman menjadi Muhammad Syech Ismed.

Serah terima jabatan dilakukan di markas Kodam VI Mulawarman Balikpapan, pada Jum’at (11/1). Lima hari kemudian, tepatnya pada Rabu malam (16/1) digelar malam pengantar tugas danrem 101/Antasari Banjarmasin Muhammad Syech Ismed, dan pendahulunya yang kini menjabat danrem 161 Wirasakti Kupang Nusa Tenggara Timur Syaiful Rahman, di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Hadir pada acara pisah sambut tersebut, pangdam VI Mulawarman Subiyanto, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Kapolda Kalsel Yazid Fanani dan unsur Forkopimda lainnya, hingga ke tingkat kabupaten kota.

Menanggapi cepatnya pergantian posisi danrem 101/Antasari Banjarmasin, pangdam VI Mulawarman Subiyanto menegaskan, bahwa itu adalah hal yang biasa ditubuh organisasi TNI maupun Polri.

“Itu tidak menjadi persoalan. Yang penting danrem baru dapat segera beradaptasi dengan lingkungannya, dan secepat mungkin bekerja meneruskan tugas danrem terdahulu. Apalagi menjelang pemilu saat ini, dimana TNI turut diperbantukan untuk pengamanan,” jelasnya kepada wartawan yang menemuinya usai acara malam pengantar tugas Rabu malam (16/1) di gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menilai, danrem yang baru memiliki kepribadian yang hangat, dan mudah sekali bergaul serta beradaptasi dengan lingkungan baru.

“Saya sudah ajak danrem baru ke Alam Roh 8, menikmati wisata mandi lumpur yang merupakan ide dari danrem purna tugas Syaiful Rahman. Ternyata orangnya asyik juga,” jelas Paman Birin (sapaan khas gubernur Kalsel) sambut tersenyum mengingat suasana mandi lumpur di Alam Roh 8.

Lebih jauh gubernur berharap, danrem 101/Antasari Banjarmasin Muhammad Syech Ismed merasa nyaman berada di Kalimantan Selatan, sehingga dapat bekerja maksimal serta solid dengan pemerintah provinsi Kalsel.

“Bagi pak Syaiful Rahman yang naik pangkat menjadi Brigjend, juga saya ucapkan selamat bekerja di tempat baru, serta ucapan terima kasih atas kinerja dan persahabatannya selama ini,” jelas Paman Birin. (RIW/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.