17 Mei 2021

Banjarmasin Kembali Raih Piala Adipura

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat menerima penghargaan piala Adipura dari Wakil Presiden RI Jusuf Kalla

BANJARMASIN – Di awal tahun 2019 ini, Pemerintah Kota Banjarmasin kembali mendapatkan piala Adipura ke 4 kalinya. Penghargaan piala Adipura ini diterima langsung Walikota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Mukhyar di Jakarta, Senin (14/1).

Sekda Kota Banjarmasin Hamli Kursani dalam jumpa pers di Balaikota Banjarmasin, mengatakan, kedatangan piala Adipura ke 4 pada Selasa (15/1) akan disambut dan diarak keliling Kota Banjarmasin, baik melalui jalur darat dan sungai.

“Kedatangan Walikota bersama rombongan yang membawa langsung piala Adipura tersebut, akan disambut dan diarak seputaran Kota Banjarmasin,” ujar Hamli.

Menurut Hamli, diaraknya piala Adipura untuk Kota Banjarmasin ini, sebagai bentuk apresiasi atas penghargaan yang telah diraih 4 kali berturut oleh kota Banjarmasin.

Hamli mengatakan, selain mendapatkan penghargaan piala Adipura di tahun 2019 ini, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina juga mendapatkan penghargaan green leadership yakni penghargaan terhadap pemimpin daerah, yang perduli terhadap lingkungan.

Selain itu juga, lanjut Hamli, Kota Banjarmasin sebelumnya juga dapatkan penghargaan dibidang lingkungan hidup. Yakni, penghargaan Adiwiyata untuk sekolah yang memiliki dan peduli lingkungan, yang diserahkan pada 28 Desember 2018 lalu.

Sementara itu, Kabid Kurikulum bidang SMP Akhmad Zulkani mengatakan, ada tiga sekolah di Kota Banjarmasin yang mendapatkan penghargaan tersebut, yaitu, SDN seberang mesjid 1 untuk kategori Nasional, sedangkan SMP Negeri 29 dan SMK Negeri 4 untuk kategori Mandiri.

Dengan berhasilnya Kota Banjarmasin mendapatkan penghargaan dibidang lingkungan hidup tersebut, maka ini membuktikan jika kota ini, benar-bebar perduli terhadap lingkungan. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.