16 Juni 2021

Farah Resmi Gantikan Almarhum Ayahnya

2 min read

(ki-ka) Farah Amalia berjabat tangan dengan Ketua DPRD Kalsel Burhanuddin usai Pengambilan Sumpah/Jabatan PAW Anggota DPRD Kalsel 2014-2019 di Banjarmasin, Kamis (10/1/2019)

BANJARMASIN – Setelah sempat mengalami kekosongan satu kursi DPRD Kalsel dari Fraksi Perubahan Berhati Nurani (PBN) paska ditinggal wafat Achmad Saiman pada 7 Oktober 2018 lalu akhirnya terisi. Posisi almarhum Saiman dari Partai Hanura dilanjutkan sang putri sulungnya, Farah Amalia. Farah resmi dilantik dalam Rapat Paripurna Istimewa Pergantian Antar Waktu (PAW) yang dilaksanakan pada Kamis (10/1) di aula rapat paripurna DPRD Kalsel di Banjarmasin.

Wanita kelahiran Banjarmasin 25 Januari 1982 silam ini ditetapkan sebagai pengganti ayahnya karena dalam pemilu 2014 lalu, suaranya berada dibawah almarhum Saiman, sehingga Ia berhak duduk di “Rumah Banjar”. Dengan adanya PAW ini, menurut Ketua DPRD Kalsel Burhanuddin maka lengkap sudah anggota dewan yang berjumlah 55 orang.

“Semoga dengan formasi lengkap ini para wakil rakyat dapat melaksanakan tugas pokok dan fungsinya sebagai wakil rakyat secara lebih maksimal”, harapnya.

Sementara, dalam sambutannya Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang dibacakan Asisten 1 Bidang Pemerintahan Setdaprov Kalsel Siswansyah menyampaikan bahwa memelihara amanat rakyat bukan perkara mudah, terlebih bagi pejabat yang duduk di lembaga eksekutif dan legislatif. Karena masyarakat mengharapkan agar para pejabat bisa bekerja secara lebih baik khususnya berkaitan dengan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan, peningkatan kesejahteraan dan pelayanan kepada masyarakat. Oleh karena itu, ia menegaskan tidak ada pilihan lain bagi eksekutif dan legislatif selain fokus pada kerja yang optimal untuk kepentingan rakyat. Gubernur menilai selama ini kerjasama dan komunikasi pemda dan dewan berjalan dengan baik.

“Kondisi ini diharapkan bisa terus dipelihara dan ditingkatkan sehingga suasana penyelenggaraan pemerintahan berjalan secara harmonis dan rencana-rencana pembangunan bisa terlaksana sesuai harapan,” katanya.

Sedangkan Farah Amalia menyatakan siap menggantikan posisi ayahnya di DPRD Kalsel. Dirinya akan menjalankan amanah sebagai wkail rakyat dan akan meneruskan program kerja mendiang sang ayah dalam memperjuangkan aspirasi konstituen. (NRH/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.