21 Juni 2021

55 CCTV Terpasang Di Kota Banjarmasin

1 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat memperlihat ruang terbuka hijau melalui Smart Display.

BANJARMASIN – Demi terciptanya kota smart di Banjarmasin ini, maka Pemerintah Kota Banjarmasin memasang 55 kamera CCTV yang disebarkan dibeberapa titik yang ada di kota Banjarmasin.

Hal ini disampaikan Kabid Teknologi, Informasi, dan Komunikasi Kota Banjarmasin Husin Luthfi, kepada sejumlah wartawan, Rabu (9/1).
“Di Kota Banjarmasin kini sudah terpasang 55 kamera CCTV yang tersebar di kota ini,” ujar Husin.

Menurut Husin, dipasangnya CCTV tersebut, untuk menunjang Banjarmasin sebagai Smart City.

55 kamera CCTV tersebut diantaranya terpasang di 32 titik dilingkungan Balai kota Banjarmasin, 18 titik out door seperti di taman Kamboja, Nol Kilometer, taman bermain anak di bawah Jembatan Banua Anyar, serta 5 titik lainnya di puskesmas.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina memamerkan fasilitas layanan smart display yang ada di Lobby Balaikota Banjarmasin.
“Smart Display ini dapat memantau lokasi-lokasi yang terpasang CCTV di Kota Banjarmasin,” ucap Ibnu.

Selain itu, lanjut Ibnu, smart display ini juga menampilkan layanan informasi Pemerintah Kota Banjarmasin untuk keterbukaan publik. Sehingga warga Kota Banjarmasin dapat mengakses smart display ini, apabila ingin mengetahui informasi apa saja mengenai Pemerintah Kota Banjarmasin.

Ibnu mengatakan, fasilitas layanan yang ada di smart display ini, agar warga Kota Banjarmasin dapat mengetahui apa saja, yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin.
“Smart display yang ditempatkan di lobby Balai kota Banjarmasin ini, berfungsi 24 jam. Sehingga warga Kota Banjarmasin dapat menggunakan fasilitas ini, bisa kapan saja,” tandas Ibnu. (SRI/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.