18 Juni 2021

Pemko Banjarmasin Bangun Jembatan Pakai Lift?

2 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina saat menyampaikan rencana pembangunan JPO

BANJARMASIN – Dalam waktu dekat ini Pemerintah Kota Banjarmasin akan membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di 4 (empat) titik dikawasan Jalan A.Yani dan Hasan Basri Kota Banjarmasin. Namun, dalam pembangunan JPO tersebut, Pemerintah Kota Banjarmasin bekerjasama dengan pihak investor.

Hal ini disampaikan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Ichwan Noor Khaliq, kepada sejumlah wartawan, Senin (7/1).

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menyampaikan, rencana pembangunan JPO ini sudah lama direncanakan. Bahkan, pihaknya sudah beberapa kali mendapatkan surat permintaan dari Rektor UIN, yang meminta Pemerintah Kota Banjarmasin agar membangun JPO dikawasan sekitar depan universitas mereka tersebut. Mengingat sudah ada mahasiswa mereka yang mengalami kecelakaan. Akibat sulitnya akses bagi pejalan kaki untuk menyeberang dikawasan tersebut. Setelah Fly Over dibangun dikawasan Jalan A.Yani, Kota Banjarmasin.

Selain itu, lanjut Ibnu, jama’ah masjid At Taqwa juga mengalami kesulitan untuk menyeberang dikawasan tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Ibnu juga mengatakan alasan mengapa, pembangunan JPO dikerjasamakan dengan pihak investor. Karena untuk pembangunan 1 JPO menelan biaya hampir 2 miliar rupiah.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Ichwan Noor Khaliq menyampaikan, konsep lift pada JPO Berpacu pada Roadmap Kota Inklusi yang di launching pada pertengahan tahun 2018 lalu, yang mengisntruksikan semua fasilitas publik harus ramah difabel.

Menurut Ichwan, karena itulah pihaknya menginginkan konsep lift ini, nantinya di satu titik di Jalan A Yani.

Ichwan mengatakan, mengapa JPO Konsep Lift tersebut di upayakan dibangun di Jalan A Yani, karena di Jalan A Yani terdapat tiga titik yang akan dibangun JPO dari empat titik yang satunya berada di Jalan Brigjen H Hasan Basri. (SRI/RDM/RRF)

1 thought on “Pemko Banjarmasin Bangun Jembatan Pakai Lift?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.