17 Mei 2021

Trotoar di Banjarmasin Akan Dipasang Tiang atau Pagar

1 min read

Trotoar digunakan untuk memarkir mobil.

BANJARMASIN – Banyak warga mengeluh, saat mereka melintasi kawasan trotoar sepanjang Jalan A.Yani kota Banjarmasin. Banyak motor, mobil, bahkan becak yang terparkir diatas trotoar yang baru selesai dikerjakan oleh Pemerintah Kota Banjarmasin tersebut.

Seperti yang disampaikan Sopian, salah satu warga di Kota Banjarmasin, kepada Abdi Persada FM, Jumat (4/1).

“Trotoar yang dibangun oleh Pemerintah Kota Banjarmasi ini, sudah bagus, jadi harus dijaga, jangan dibiarkan ada motor, mobil, bahkan becak yang terparkir diatas trotoar tersebut,” ujar Sopian.

Menurut Sopian, Pemerintah Kota Banjarmasin melalui Satpol PP harus segera memberikan tindakan kepada warga yang kedapatan memarkirkan sepeda motor, mobil, hingga becak diatas trotoar tersebut.

“Mumpung ini masih sedikit,apabila dibiarkan maka takutnya akan bertambah banyak warga yang menjadikan trotoar sebagai tempat parkir,” tutur Sopian lebih lanjut.

Sementara itu, Walikota Banjarmasin Ibnu Sina ketika dikonfirmasi tentang keluhan warga tersebut mengatakan, Pemerintah Kota Banjarmasin akan memasang tiang atau pagar penghalang diatas trotoar tersebut, dengan tujuan agar sepeda motor dan mobil, tidak bisa lagi naik ke atas trotoar.

“Kami akan segera melakukan pemasangan tiang atau pagar diatas trotoar tersebut, untuk menghalangi sepeda motor dan mobil agar tidak bisa naik diatas trotoar tersebut,” ucap Ibnu.

Menurut Ibnu, warga Kota Banjarmasin harus memahami fungsi trotoar itu, untuk pejalan kaki bukan tempat parkir. (SRI/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.