18 Juni 2021

Jelang Pemilu 2019, Seluruh Pihak Diimbau Taat Aturan

1 min read

Wakil Ketua DPRD Kalsel, Asbullah.

BANJARMASIN – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 mendatang, seluruh pihak diimbau agar mematuhi peraturan yang telah ditetapkan.

Ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (2/1/2019), Wakil Ketua DPRD Kalsel, Asbullah mengatakan tahun 2019 ini merupakan tahun puncak dari agenda politik negara Indonesia dimana rakyat memilih Presiden dan Wakilnya, Anggota DPR RI, Anggota DPRD Provinsi maupun Kabupaten/Kota dan Anggota DPD. Tentu mendekati hari H, menurutnya atmosfir politik lebih menguat. Oleh karena itu, Asbullah mengimbau  kepada seluruh partai politik dan peserta pemilu agar mematuhi aturan yang berlaku baik perundang-undangan maupun aturan KPU berkaitan dengan penyelenggaraan Pemilu. Lantaran, hal itulah yang bisa meredam suhu politik yang semakin memanas. Jika terjadi pelanggaran oleh salah satu peserta politik menjelang Pemilu dikhawatirkan akan menimbulkan keributan.

“Dengan menaati peraturan, maka akan dapat tercipta suasana yang aman dan kondusif dalam pelaksanaan Pemilu nanti,” harapnya.

Ia menambahkan, jika semua berpegang dengan aturan, diharapkan pemilu 2019 nanti akan menghasilkan orang-orang yang legitimit dan tidak ada gugatan pasca pemilu nanti. (NRH/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.