16 Juni 2021

ACT Kalsel Galang Dana Untuk Muslim Uighur

1 min read

Para peserta aksi solidaritas untuk Muslim Uighur berjalan kaki dari Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Jum'at (28/12).

BANJARMASIN – Senior Marketing Aksi Cepat Tanggap Kalsel (ACT), Zainal Arifin mengatakan aksi penggalangan dana tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap Muslim Uighur yang mengalami penindasan di Cina. Ia mengaku ACT telah memberikan bantuan berupa biaya untuk memenuhi kehidupan bagi muslim Uighur, beasiswa pendidikan dan sekolah gratis bagi anak-anak muslim Uighur yang tinggal di Turki dan di negara-negara lainnnya. Terkait target dana dari aksi ini, Zainal mengatakan tidak ada target jumlah secara spesifik. Pihaknya hanya berikhtiar secara maksimal dan hasilnya akan dikirimkan kepada muslim Uighur.

“Hal ini adalah langkah awal untuk memberikan kontribusi terbaik yang bisa dilakukan,” katanya.

Sebelumnya, setelah sholat Jum’at (28/12), ACT bersama berbagai ormas Islam lainnya yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Kalsel menggelar aksi solidaritas bertajuk “Seruan Aksi Solidaritas Bebaskan Uighur Berislam” di Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin. Ratusan massa tersebut kemudian berjalan kaki melewati jalan jalan MT. Haryono – Jalan Pangeran Samudera – Jalan Lambung Mangkurat dan berhenti di depan halaman kantor DPRD Kalsel. Di tempat itu, mereka menggelar orasi yang menghadirkan sejumlah orator dari berbagai ormas Islam. Tujuan aksi ini agar masyarakat dunia tak tinggal diam atas nasib muslim Uighur di Cina yang mendapatkan penindasan dari pemerintah setempat. (NRH/RDM/MTB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.