16 Juni 2021

UPT Puskesmas Sungai Tabuk Kini Tampil Beda

2 min read

Bupati Banjar Khalillurahman di dampingi Kepala Dinas Kesehatan Ikhwansyah disaksikan dinas terkait sedang menandatangi 9 Prasasti UPT Puskesmas yang diresmikan

BANJAR – Bupati Banjar meresmikan gedung baru Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Sungai Tabuk 2, di Desa Lok Baintan Kecamatan Sungai Tabuk Kabupaten Banjar, Rabu (26/12). Peresmian ini dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar beserta staf, Kepala Puskesmas Lingkup Banjar, Camat Sungai Tabuk, Kepala Desa Lok Baintan, perwakilan Polsek Sungai Tabuk, perwakilan Koramil Sungai Tabuk, tokoh agama dan juga masyarakat.

Dalam Sambutannya Bupati Banjar Khalillurahman yang akrab disapa guru Kholil ini menyampaikan, keberadaan fasilitas fisik atau gedung adalah sebagai sarana penunjang yang penting dalam pelayanan kesehatan, oleh karena itu menurut Bupati, kesembuhan seorang pasien tidak hanya ditentukan oleh perawatan tetapi juga fasilitas medis dan juga sarana memadai yang serba bagus, serba baru sehingga dapat maximal dalam melayani masyarakat. Begitu pula jelas Bupati Banjar, peresmian gedung baru ini adalah salah satu sarana penunjang bagi masyarakat dalam memperolah pelayanan kesehatan yang cepat dan terjangkau.
“Saya berharap dengan dibangunnya gedung baru UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2 ini, tentunya dapat semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat dan mampu menjadi salah satu ujung tombak dalam mewujudkan tercapainya keberhasilan pelaksanaan pembangunan di bidang kesehatan yang sesuai dengan visi dan misi untuk mewujudkan kabupaten Banjar sejahtera dan barokah,” harap Bupati

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Banjar Ikhwansyah mengatakan dirinya sangat bersyukur setelah penantian yang cukup lama kurang lebih 30 tahun memberikan pelayanan kesehatan hingga kini, UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2 telah dibangun gedung baru dan kini tampil dengan fasilitas ruangan yang memadai.

Menurut Ikhwansyah gedung Puskesmas Sungai tabuk 2 di bangun dari dana APBN yang berasal dari DAK Reguler sebesar hampir 2,5 miliyar rupiah, dan untuk proses pembangunannya sendiri dikawal oleh tim pengawasan dari kejaksaan tinggi Kabupaten Banjar.
“Saya berharap dengan berdirinya bangunan baru, layanan Kesehatan di daerah Kabupaten Banjar akan terus meningkat, karena layanan kesehatan merupakan visi misi Bupati Banjar selain pendidikan dan infra struktur,” harap Ikhwansyah.

Masih di tempat yang sama Kepala UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2 Yusdie Shopiani mengungkapkan kegembiraannya atas dibangunnya gedung baru ini, menurutnya setelah 30 tahun dirinya bertugas di daerah ini akhirnya penantian dengan gedung memadai bisa terwujud. Dirinya pun merasa bersyukur atas perhatian pemerintah daerah untuk fasilitas layananan kesehatan dengan ruangan yang memadai sehingga dapat memotivasi para petugas layanan kesehatan untuk bekerja lebih maksimal.
” Alhamdulillah saya sangat bersyukur, saya bertugas disini mulai dari tahun 1989 sampai sekarang, baru merasakan puskesmas yang baru, dan dengan gedung yang baru para petugas kesehatan di puskesmas ini akan lebih leluasa menjalan tugasnya. Kalau dulu puskesmas berada di pinggir sungai dengan ruangan yang sangat terbatas dan segala aktifitas juga sempit, alhamdulillah sebelum saya pensiun dapat merasakan gedung baru dengan ruangan yang memadai,” jelasnya.

Untuk diketahui tidak hanya UPT Puskesmas Sungai Tabuk 2 saja yang di resmikan dengan penandatangan prasasti oleh Bupati Banjar, namun secara keseluruhan ada 9 penanda tanganan Prasasti UPT Puseksmas di kabupaten ini yang ikut di resmikan. (AF/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.