20 Juni 2021

Penghujung Tahun Rambutan Jadi Primadona

1 min read

Salah seorang pedagang rambutan yang sedang memindah rambutan dari perahu kayu ke pasar.

BANJARMASIN – Rambutan merupakan salah satu tanaman Tropis yang berasal dari daerah Asia Tenggara. Rambutan juga banyak di temui di negara lain seperti Thailand, Malaysia, dan juga Indonesia. Rambutan juga terkenal dengan rasanya yang manis dan bentuk kulit yang unik.

Rambutan mempunyai banyak jenis bukan hanya antalagi seperti yang sering ada di masyarakat, tetapi juga ada rambutan garuda, dan rambutan batuk.

Kepada Abdi Persada FM, salah seorang pedagang buah yang biasa berjualan di pasar kalindo Banjarmasin Warsito mengatakan, memang pada akhir tahun ini tepatnya di penghujung bulan Desember ramai-ramainya pedagang buah memperjualbelikan rambutan, oleh karenanya bulan desember ini dapat dikatakan musim buah rambutan selain durian dan cempedak yang banyak di ada akhir-akhir ini.

Tidak heran di sepanjang jalan pasar kalindo Banjarmasin banyak pedagang buah lain, yang juga memperjual belikan rambutan. Misalnya seperti rambutan antalagi, yang kini pasarannya di jual seharga Rp5.000 per tiga ikatnya. Selain rambutan Warsito juga menjual buah-buahan lain seperti semangka dan pisang. Buah-buahan yang diperjual belikan Warsito, kebanyakan berasal dari Pulau Jawa dan Pulau Kalimantan sendiri. (TR01/RDM/RRF)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.