16 Juni 2021

BPBD Kalsel Buka Donasi Untuk Tsunami Selat Sunda

1 min read

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) membuka donasi untuk korban tsunami Selat Sunda. Donasi bisa berupa uang yang ditransfer ke rekening instansi itu bisa pula berupa barang.

“Sejak dibuka donasi pada (26/12) kemarin, hingga Saat ini sudah ada sekitar Rp5.000.000, dan berupa barang sekitar 26 Koli, seperti makanan siap saji, dan pakaian layak pakai,” ujar Kepala BPBD Kalsel Wahyudin saat di konfirmasi Kamis (27/12).

Wahyudin mengatakan donasi ini akan dibuka hingga tanggap darurat di lokasi bencana selesai, yaitu sekitar 14 hari kedepan.

Kemudian, dirinya menghimbau bagi masyarakat maupun organisasi yang ingin menyumbang barang atau berupa uang tanpa melalui BPBD, maka diharapkan juga melapor ke pihaknya. Sehingga BPBD bisa mendata jumlah bantuan dari Kalsel.

“Nantinya masyarakat ataupun organisasi yang menggelar penggalangan dana akan kami datangi untuk memastikan dana yang tersebut sampai bagi korban bencana,” ujarnya.

Wahyudin mengungkapkan, kerugian yang ditimbulkan oleh bencana tsunami itu sangat besar. Barang berharga milik warga dan rumah warga dalam keadaan hancur diterjang gelombang laut yang naik ke darat. Sehingga korban memerlukan bantuan baik uang maupun logistik.(ASC/RDM/EYN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

yd Project. | Newsphere by AF themes.